Mitsubishi Eclipse 2022 Siap Meluncur di Australia, Lebih Efisien dan Modern!

Minggu, 18/07/2021 00:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mitsubishi Eclipse Cross Plug-In Hybrid 2022 baru saja diluncurkan untuk pasar Australia. Mobil hybrid ini, nantinya mulai dikirim dan tiba di dealer pada bulan Agustus mendatang.

Mitsubishi akan menjual tiga varian Eclipse Cross Plug-In Hybrid di pasar lokal. Ia akan menggunakan mesin bensin 2.4 liter empat silinder yang menghasilkan 126 hp dan torsi 199 Nm.

Powertrain ini akan dilengkapi motor dua motor listrik masing-masing, berkekuatan 80 hp dan 137 Nm yang diletakan di gandar depan dan motor listrik 93 hp dan 195 Nm yang menggerakkan poros belakang.

Kedua varian ini memiliki paket baterai 13,8 kWh yang mampu menjangkau jarak hingga 55 km untuk pengendaraan listrik saja. Hal ini sangat membantu Eclipse agar lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Dalam tubuh Eclipse juga tersedia tiga mode berkendara yang berbeda yakni mode EV, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid. Ia juga memiliki sejumlah fitur seperti layar infotainment 8,0 inci, lampu depan halogen, sistem suara empat speaker, kamera mundur, pengereman darurat otonom, peringatan keberangkatan jalur, dan kontrol jelajah manual

Untuk mode EV hanya akan mengandalkan motor listrik, dalam mode Seri Hybrid, mesin 2,4 liter bertindak sebagai generator untuk mengisi daya baterai. Sementara dalam mode Parallel Hybrid mesin menggerakkan roda depan dan motor listrik beraksi saat diperlukan, seperti saat berkendara menanjak.

Mesin juga akan memasukkan kelebihan listrik kembali ke dalam kemasan baterai, yang memungkinnya dapat menempuh jarak yang lebih jauh. Eclipse Cross akan tersedia dalam tiga varian yakni ES PHEV, Aspire PHEV, dan Exceed PHEV trim.

Fitur utama dari model entry-level, dimulai dengan harga AU$ 46.490 atau Rp 580,9 dengan status off the road. Seemntara varian tertingginya Eclipse Cross Exceed PHEV yang dibanderol AU$ 53.990 atau Rp 782,4 juta. (elk)

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin, Begini Peluang dan Tantangannya