IMI DKI Jakarta Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis Selama 2 Hari di Balai Sarwono!

Minggu, 08/08/2021 17:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Balai Sarwono, Polsek Pasar Minggu, Rescue DKI dan IWAPI DKI Jakarta menggelar program vaksinasi Covid-19, pada Kamis - Jumat (4-5/8/2021) kemarin.

Tidak hanya program vaksinasi dengan target 1.000 warga yang berumur di atas 12 tahun, dalam kesempatan itu pula dilakukan pemberian vitamin gratis kepada masyarakat yang mengikuti program vaksinasi.

Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan IMI DKI Jakarta kali ini secara prioritas diperuntukkan kepada komunitas otomotif, mekanik, petugas balap hingga bengkel beserta keluarganya. Tetapi juga untuk masyarakat umum.

Vaksinasi dimulai pukul 09.00 - 15.00 WIB, dengan estimasi 500 warga setiap harinya. 

"Ini upaya kami untuk mendukung program pemerintah untuk mencapai target 1 juta vaksinasi per hari, dan merupakan ikhtiar bersama dalam mendukung kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah masyarakat sekaligus menanggulangi pandemi Covid-19," ujar Anondo Eko, Ketua IMI DKI Jakarta.

Vaksinasi yang dilakukan IMI DKI Jakarta, tidak hanya menyasar warga DKI Jakarta.

Sasarannya adalah masyarakat umum baik itu KTP non-DKI dengan mengharapkan agar warga yang belum mendapat vaksin segera mendatangi sentra vaksinasi terdekat untuk mempercepat herd immunity.

Banyak di antara peserta vaksinasi yang datang secara langsung (go show) ke Balai Sarwono di Jalan Madrasah No. 14, Kemang, Jakarta Selatan.

Karena memang IMI DKI membuat mudah, tidak membuat persyaratan khusus. Cukup dengan menunjukkan KTP, diregistrasi kemudian antri sebentar untuk divaksin Covid-19 dengan Sinovac.

Vaksinasi berjalan dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (bs)   

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya