Rescue IMI DKI Bersama Komunitas Otomotif Bantu Korban Kebakaran di Baduy Luar

Senin, 18/10/2021 11:37 WIB

mobilinanews (Lebak) - Rescue IMI DKI Jakarta menyerahkan bantuan secara langsung kepada korban kebakaran di Kampung Cepak Huni Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Ketua Rescue IMI DKI Jakarta Ivan Gustian, menerangkan pihaknya datang di perkampungan suku baduy luar untuk menyerahkan bantuan kebutuhan pokok berupa beras, susu, gula, kopi serta kebutuhan lainnya seperti selimut yang sangat dibutuhkan masyarakat baduy luar yang menjadi korban kebakaran.

"Untuk kegiatan ini, segala sesuatunya diberikuasakan kepada saudara Oki Firman," ujar Ivan Gustian.

Rescue IMI DKI terpanggil untuk melakukan bantuan sosial dan tindakan sosial atas bencana musibah kebakaran yang menimpa saudara kita suku Baduy luar," terang Ivan Gustian.

Dijelaskan, kehadiran Rescue IMI DKI Jakarta ke Perkampungan suku Baduy Luar merupakan perwujudan dari filosofi semangat wing relawan Rescue IMI DKI.

”Siap melangkah ke mana saja dalam rangka memberikan bantuan sosial, bakti sosial dan aksi sosial dengan sigap, cepat dan tepat," lanjut Ivan Gustian.

Dia berharap, semoga kegiatan sosial Rescue IMI DKI Jakarta, perwakilan club dan komunitas KR2 serta KR4 ini bisa membantu dan meringankan masyarakat Baduy.

Sementara itu, kepala Dusun Cepak Huni, Cibeok Punjadi menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan Rescue IMI DKI Jakarta.

"Kami masyarakat Kampung Cepak Huni Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak ( di baca Baduy Luar ) mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu dari Rescue IMI DKI Jakarta, perwakilan club dan komunitas KR2 dan KR4 yang sudah membantu kami. Terima kasih sudah datang jauh jauh dari Jakarta untuk membantu kami di sini," ujar Harman, perwakilan dari kampung Cepak Huni. (wan)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia Sumatra Dirt Bike, Ajang Adventure Yang Ditunggu Kini Bakal Hadir