Gokart : Juara Kelas Entry Level, Zavier Sungkar Dihadiahi Sepatu Baru dari Oma Ria Sungkar

Rabu, 03/11/2021 01:37 WIB

mobilinanews (Sentul) - Namanya juga anak-anak, akan lebih terpacu jika diiming-imingi hadiah. Meski konteks sebenarnya untuk lebih memotivasi dan sekalian sebagai kado ulang tahun.

Seperti Zavier Rizal Sungkar, juara 1 kelas Entry Level Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup putaran 5 di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (31/10/2021).

Zavi (tengah) di podium juara 1 kelas Entry Level

"Zavi mau fight untuk menang, kalo dapat sepatu baru," kata oma Ria Sungkar menirukan cucunya itu.

Dan akhirnya putra kedua dari 4 bersaudara pasangan pereli andal Rizal Sungkar dan Feby Temat berhasil menjadi juara 1 kelas Entry Level meski sempat membuat sang Oma Ria Sungkar agak senewen yang nonton di pinggir sirkuit.

"Alhamdulillah, Zavi bisa P1. Seru juga ya. Sejak start dia memimpin di depan. Tapi di lap terakhir, saat dia mau overlap pembalap posisi belakang, Zavier justru disusul pembalap di belakangnya," tutur mantan pereli wanita legendaris 3 zaman itu.

Zavier Sungkar, generasi ketiga keluarga mendiang Helmy Sungkar di ajang balap

Namun dengan begitu, timbul fighting spirit Zavi. "Di dua tikungan sebelum finish, Zavier bisa kembali mengambil alih posisi terdepan sampai garis finish," ungkap oma Ria Sungkar yang dengan setia menunggui Zavier di Sentul karting.

Race final kelas Entry Level seharusnya digelar hari Sabtu. Hanya saja saat race akan dilangsungkan turun hujan disertai mendung gelap.

CoC (pimpinan perlombaan) setelah ngobrol dengan entrant dan orang tua pegokart akhirnya memutuskan Final ditunda hari Minggu siang. Di Final, Zavier menempati pole position (posisi start terdepan) karena menjadi pemenang di sesi Pre Final.

Zavier Sungkar, Kanaka Gusasi, Rizal Sungkar dan skuad tim Shadaff Motorsport

Bagaimana dengan hadiah sepatu

"Alhamdulillah, Zavi bisa menenuhi janjinya ke saya, dengan menjadi juara. Sepatu baru sebagai kado hadiah ulang tahun Zavi ke-11 yang jatuh pada 2 Oktober lalu," senyum bangga oma Ria Sungkar atas prestasi sang cucu di ajang gokart.

Namum ternyata sepatu hadiah tersebut sudah diberikan kepada Zavier, 4 hari sebelum dia meraih juara 1 kelas Entry Level. Nah, loh. (bs)

 

 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia Sumatra Dirt Bike, Ajang Adventure Yang Ditunggu Kini Bakal Hadir