Bukber Padang Offroad Club Sekaligus Persiapkan Event Akbar HUT ke-353 Kota Padang

Jum'at, 29/04/2022 00:08 WIB

mobilinanews (Padang) - Menjelang akhir Ramadhan 1443 Hijriah, klub offroad tertua di kota Padang, Sumatra Barat mengadakan acara buka puasa bersama (bukber).

Ternyata bukan hanya bukber yang diadakan Padang Offroad Club (POC), sebab muncul ide menghajat agenda kegiatan akbar.

Maka setelah buka puasa dan makan malam di Restoran Rajo Durian, Padang pada Kamis (28/4/2022), konsep acara pun berganti menjadi rapat klub.

Yang pertama melempar gagasan adalah Priyono Indra, Ketua POC sekaligus Ketua Pengurus Cabang (Pengcab IOF) Padang.

"Kita siapkan event offroad dalam rangka merayakan Hari Jadi Kota Padang yang ke-353 yang biasa diperingati setiap 8 Agustus," beber Liong, sapaan akrab Priyono Indra.

Bulan Agustus memang spesial bagi POC. Saat itulah kehadiran POC meramaikan offroad di Ranah Minang pada Agustus 2002 silam.

"Jadi ini sekaligus sebagai peringatan hari jadi POC yang ke-20 tahun," tambah Afrizal alias Ujang.

Pertemuan pun mulai serius membahas persiapan event. "Direncanakan diadakan 26-28 Agustus 2022. Ada adventure dan kompetisi offroad dengan lokasi berbeda. Yang jelas masih berada di kota Padang," tutur Liong.

"Kita maunya puncak kegiatan diadakan di Pantai Padang. Di sana nanti akan dibuat Special Competition Stage yang tentunya bisa ramai disaksikan masyarakat. Itu bisa menjadi hiburan," ujar Adria N.

Meski belum semua anggota POC yang hadir, tapi dedengkot pengurus datang. Sebut saja Zulfikar, Kaswal Palar, Adria, Yasrul Abbas, Syafril Donal dan Zainatul Kadri.

Kabar ini pun disambut senior POC lainnya yang mendukung. Support datang dari Edi Yurdinal, Hamidi, Dayat, Sutrisno dan Febriyadi Abink. Termasuk Evi Yandri Rajo Budiman, anggota DPRD Sumbar dan Hanjaya Chandra yang menjadi Anggota Kehormatan POC.

Usai Lebaran Idul Fitri panitia dibentuk, sekaligus survey track yang akan dipakai. Bagi POC, ini bukanlah event pertama kali diadakan, namun tak terhitung jumlah yang pernah digelar.

Tunggu tanggal mainnya. (bangVe)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!