Kereeen! Truk Hino Sukses Cetak 1.127 Surat Pemesanan Kendaraan Selama GIIAS 2022

Sabtu, 27/08/2022 10:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) yang telah berkiprah selama 40 tahun, sudah menjadi salah satu pemain utama kendaraan komersial di Indonesia. Turut hadir meramaikan ajang GIIAS 2022, mereka berhasil mendulang sukses.

Pada pameran terbesar otomotif di Asia Tenggara ini, Hino berhasil mendapatkan 1.127 unit surat pemesanan kendaraan (SPK). Keberhasilan ini didukung dengan berbagai promo dan display baru yang menarik minat banyak pengunjung.

COO – Director HMSI, Santiko Wardoyo mengatakan pertumbuhan ekonomi yang terus bergerak, memacu berbagai sektor ikut bertumbuh. Hal ini berdampak pada penjualan unit truk dan bus Hino yang diminang untuk mendukung berbagai kebutuhan bisnis konsumen.

“Perekonomian mulai bangkit. Beberapa komoditi seperti batubara, kelapa sawit serta daya beli masyarakat yang meningkat membuat kebutuhan kendaraan komersial baik itu truk dan bus naik signifikan. Bahkan dibandingkan sebelum pandemi di GIIAS 2019, hasil SPK kita tahun ini naik 2x lipat”, ungkap Santiko Wardoyo di Jakarta.

Di GIIAS 2022, Hino menampilkan 6 unit kendaraan mulai dari truk listrik Hino Dutro Z EV, Hino200 Series, Hino 136 HDL 6x2, Hino Ranger FM 280 JD Mining Spec, Hino Ranger FMX 280 TH dan Hino Bus GB 150 AT.

Produk–produk Hino yang dipamerkan banyak mendapat perhatian dari pengunjung, karena inovasi yang disematkan. Mereka juga menghadirkan dua future product Hino yaitu truk listrik, Dutro Z EV yang mampu menempuh jarak 100 KM dengan hanya waktu charging 1 jam.

Selain itu, mereka juga menghadirkan Hino200 series yang merupakan new category yang siap melengkapi jajaran line up Hino di kelas Light Commercial Vehicle (LCV).

Pengunjung memadati booth Hino selain untuk melihat truk dan bus Hino terbaru, juga untuk menikmati fasilitas yang terdapat dalam booth Hino seperti Hino Total Support Customer, Hino Connect Telematic, Aplikasi MyHino dan Hino Total Support Customer Center (HTSCC).

Mereka juga menyiapkan beragam acara menarik seperti peluncuran Hino Insurance, talkshow bersama komunitas Bismania, pembukaan Hino Telematics Safety Driving Competition batch ke 2. Paling spesial hadir pula band rock legendaris Jamrud yang mendapatkan animo yang luar biasa di booth Hino.(elk)

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin, Begini Peluang dan Tantangannya