Touring Honda ADV 160 Sambil Merawat Lingkungan Barsama Wahana Makmur Sejati

Kamis, 03/08/2023 09:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Wahana Artha Group konsisten mendukung kegiatan bertema lingkungan yang pastinya akan bermanfaat bagi keberlangsungan alam yang dapat memdukung kehidupan yang nyaman bagi masyarakat sekitar aktivitas sustaiability yang digalang.

Kali ini mereka menggelar Green Touring, dengan mengajak pegiat media (Jurnalis, Blogger, Vlogger) tidak sekedar menjajal kemampuan Honda ADV160. Touring kali ini, mereka bareng melakukan kegiatan program sustainability di tengah masyarakat pada 28-29 Juli 2023.

Kegiatan ini merupakan rangkaian aktivitas menyambut hari jadi Wahana Artha Group yang ke-51 pada 6 Agustus mendatang, dengan tema besar "Ready for All Challenges".

Touring yang diikuti sebanyak 35 orang peserta bergerak dari Gedung Wahanaartha, Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat menuju kebun organik Wahana yang ada di Cipanas Jawa Barat. Mereka melintasi salah satu curug di Megamendung - Bogor yang menyuguhkan pemandangan alam dan jalanan yang menantang.

“Program sustainability kini telah menjadi bagian penting bagi Wahana. Hal ini tertuang dalam core values yang di tanamkan para founders Wahana Artha Group dan kami ingin Pegiat Media ikut terlibat dalam kegiatan Sustainability Wahana,” jelas Group Head of Corporate Communication, Diana Anggraini di Jakarta.

Kegiatan yang terangkum dalam Green Touring kali ini yakni menjajal performa AT Premium Honda ADV160, melihat langsung kegiatan Kebun Organik Wahana di Cipanas Jawa Barat sekaligus memanen dan menanam sayuran yang tumbuh dan dirawat tanpa penggunaan kimia sama sekali. 

Menariknya program Kebun Organik yang diusung oleh Sustainability Department ini membuat sendiri pupuk organik cair dari hasil pengolahan limbah sampah basah yang dihasilkan di dalam lingkungan Wahana Artha Group. 

Pupuk buatan mandiri ini juga telah menghasilkan tanaman yang subur dengan hasil panen yang memuaskan. Pada kesempatan Green Touring ini, tim Sustainability Department berbagi pengetahuan seputar pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) tersebut.

Di Cipanas, Wahana memiliki kebun Organik Wahana seluas 1 hektar lebih di bawah naungan Sustainability Department sediakan lahan agar  dapat di manfaatkan semaksimal mungkin untuk keperluan masyarakat luas, seperti di bidang pendidikan dan menjadi sarana pemberdayaan yang efektif.

"Kebun  Organik  yang juga disebut green house ini  sengaja disediakan untuk mendukung program pendidikan pemerintah yang mewajibkan dunia usaha berikan pengetahuan  kepada anak didik sekolah atau yang dikenal dengan istilah Teaching Factory, papar Anastasia Kelly Budiman, Group Head of Sustainability WAG 

Dalam hal ini, WAG libatkan SMK 1 Pacet jurusan pertanian agar memanfatkannya sebagai sarana praktek sekaligus sarana pembelajaran.

Sementara itu, hasil panen diolah menjadi makanan sehat untuk di bagikan dan juga di manfaatkan untuk keperluan salah satu unit usaha F&B milik Wahana Artha Group. (erwin)

TERKINI
Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat