Model Mazda Ini Paling Diburu Konsumen Di GIIAS Bandung 2023

Rabu, 29/11/2023 00:01 WIB

mobilinanewa (Jakarta) - GIIAS The Series di penghujung tahun 2023 ditutup dengan semarak di Kota Bandung. Rangkaian pameran tersebut berhasil mendukung kemajuan industri otomotif Tanah Air.

Perdana hadir di Kota Bandung, Mazda Indonesia turut berpartisipasi dalam GIIAS Bandung setelah mengikuti seluruh rangkaian pameran di kota-kota lainnya, dan Bandung merupakan kota ke-4 setelah Jakarta, Surabaya, dan Semarang.

Pameran yang berlangsung selama 5 hari sejak 22 hingga 26 November 2023 yang berlokasi di Sudirman Grand Ballroom, terdapat 3 model yang paling diminati oleh customer, yaitu: CX-5, Mazda3 Hatchback, dan CX-3.

Dari total pencapaian 39 SPK, masing-masing mendominasi persentase penjualan sebagai berikut:

Dalam catatan Mazda sesuia rilis resmi yang disampaikan selama helatan GIIAS 2023 Bandung, Mazda CX-5 menjadi mobil paling diincar.

Ia berkontribusi 28% atau terjual 11 unit. Selanjutnya ada Mazda3 Hatchback mencatat 26% atau terjual 10 unit.

Selain itu, ada CX-3 Sport yang mendapat angka 26% atau laku 10 unit, CX-60 terjual 3 unit atau menyumbang 8%. Catatan yang sama terjadi pada unit CX-30 yang tercatat 8% atau terjual 3 unit, diiikuti dengan CX-8 Elite dan Mazda2 Sedan masing-masing 1 unit.

Terlihat dari data pengunjung yang hadir, Mazda mendapatkan potensi pasar premium yang cocok untuk penjualan model SUV dan Hatchback khususnya konsumen yang berdomisili di Kota Bandung.

Mazda sangat optimis Bandung memiliki potensi konsumen dengan karakter di kelas premium, terbukti pada GIIAS The Series kali ini produk 7G Mazda berhasil menarik minat konsumen tersebut dengan terjual nya CX-60 8% (3 unit), CX-30 8% (3 unit), dan Mazda3 Hatchback 26% (10 unit).

Ajang pameran yang juga didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini membuktikan potensinya bahwa otomotif juga menjadi sektor yang memiliki daya tersendiri bagi masyarakat.

Hal ini terlihat dari perkembangan dan pencapaian industri otomotif di wilayah Jawa Barat yang cukup pesat.(erwin)

TERKINI
Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki