Beli Kijang Innova Zenix HEV, Mobil Toyota Terlaris di IIMS 2024, Auto2000 Jelaskan Cara Merawatnya

Rabu, 06/03/2024 14:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - All New Kijang Innova Zenix HEV menjadi mobil baru Toyota paling laris di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Mobil keluarga modern ini memiliki berbagai keunggulan yang membuat banyak orang terpikat, khususnya mesin hybrid hemat bensin, rendah emisi, dan bertenaga. Ditambah, mobil 7 penumpang ini sangat cocok untuk mudik Lebaran sebentar lagi.

Untuk AutoFamily yang telah membelinya di event IIMS 2024, ada beberapa hal harus dilakukan ketika mobil sampai di rumah. Salah satunya adalah inspeksi menyeluruh ketika serah terima mobil.

Pastikan seluruh bagian mobil tidak bermasalah dan surat-surat kendaraan lengkap.

Pelajari Buku Manual Kendaraan

Silakan pelajari seluk-beluk kendaraan yang tercantum di buku petunjuk penggunaan kendaraan yang sering disebut buku manual kendaraan.

Khususnya buat AutoFamily yang belum pernah memiliki hybrid vehicle (HV) supaya tidak ada kendala di jalan. Sementara untuk buku manual sendiri bisa didapatkan dengan melakukan download di aplikasi MToyota.

Menjaga Baterai

Salah satu yang penting diketahui AutoFamily pemilik mobil Zenix Hybrid adalah larangan menutup kisi udara pendingin baterai yang berada di bawah jok penumpang depan.

Motor blower yang berfungsi menyalurkan udara dari kabin melalui saluran pendingin (air intake duct) tidak dapat beroperasi dengan optimal kalau aliran udara segar terhambat.

Akibatnya, pendinginan HV baterai akan terganggu dan suhunya meningkat, sehingga overheat dan kinerjanya menurun. Baterai tidak dapat menyimpan listrik yang dihasilkan oleh motor generator saat kondisi charging.

Ketika kondisi SOC (State of Charge/pengisian) berada di bawah nilai yang ditetapkan, maka mesin bensin akan hidup terus menerus sebagai sumber tenaga utama kendaraan.

Gunakan TMO Motor Oil Untuk Menjaga Kinerja Mesin

Pastikan pula mengisi bahan bakar yang sesuai rekomendasi Toyota karena Kijang Innova Zenix HEV telah menggunakan mesin canggih TNGA 2.0 supaya kinerjanya tetap optimal.

Sama halnya dengan oli mesin yang wajib diganti secara berkala untuk mengoptimalkan performa dan menjaga daya tahan mesin.

AutoFamily bisa memanfaatkan TMO TGRI Oil 0W-20 API SP with Synthetic Ester Technology yang baru launching di IIMS 2024.

Dengan nilai viskositas 0W-20, TMO TGRI Oil dilengkapi Synthetic Ester Technology untuk meningkatkan performa unggul dan menjaga daya tahan mesin agar tetap aman di kondisi berkendara yang berat.

Menggunakan All Polyalphaolefins (PAOs) sebagai base oil yang merupakan grade tertinggi bahan dasar oli di atas full synthetic, menjadikan performance oil ini memiliki rentang suhu kerja yang luas sehingga sangat andal dipakai di wilayah tropis Indonesia dengan cuaca ekstrem.

Aditif Synthetic Ester Technology (ester) mampu memaksimalkan potensi dari oli mesin dan dikembangkan guna memenuhi kebutuhan mesin performa tinggi Toyota lantaran kemampuannya dalam memberikan fungsi pelapisan, suhu kerja yang lebih dingin, serta stabil di berbagai kondisi berkendara.

Silakan beli di bengkel Auto2000 terdekat atau GR Garage di kawasan Pluit Jakarta Utara.

Pastikan Servis Berkala 1 Bulan Pertama

Servis berkala 1 bulan pertama memastikan bagian-bagian mobil berfungsi optimal setelah digunakan pelanggan dalam kurun waktu 1 bulan dari penyerahan. Servis berkala 1.000 km atau satu bulan pertama juga memastikan mobil baru dalam kondisi prima.

Karena dilakukan pengecekan seluruh komponen kendaraan, maka servis berkala ini merupakan deteksi dini kondisi mobil sehingga bila ada kerusakan tidak bertambah besar dan menjalar. Kerusakan bisa langsung diperbaiki dan Anda terhindar dari pengeluaran biaya perbaikan.

Servis berkala 1 bulan pertama merupakan salah satu pertimbangan pemberian garansi karena syarat utama warranty adalah rutin servis berkala di bengkel resmi Toyota.

Servis berkala 1 bulan pertama juga merupakan syarat disetujuinya program T-CARE yang berlaku pula untuk Kijang Innova Zenix HEV.

Promo Aftersales PILIH AUTO2000 Berhadiah Motor Matik Honda BeAT

Urusan Toyota lebih mudah, Auto2000 menyiapkan Promo PILIH AUTO2000 untuk setiap servis berkala yang berlaku hingga 30 Juni 2024 (kecuali service pertama mobil baru dan service GR) syarat & ketentuan berlaku.

Pelanggan akan mendapatkan satu nomor undian apabila melakukan servis berkala di bengkel Auto2000 atau order THS – Auto2000 Home Service.

Termasuk setiap perbaikan bodi kendaraan senilai minimal Rp 3 juta di fasilitas Body & Paint (BP) Auto2000 (tidak berlaku untuk customer pelat kuning & merah).

AutoFamily berkesempatan untuk memenangkan satu dari 200 unit hadiah Honda Beat CBS. Syarat dan ketentuan berlaku, silakan diskusikan informasi lebih lengkap dengan Service Advisor bengkel Auto2000 terdekat.

Begitu Kijang Innova Zenix HEV sampai di rumah, bukan berarti AutoFamily tinggal mengemudikan tanpa paham perawatannya.

"Namun tenang saja, meskipun canggih, hybrid vehicle ini sangat mudah urusan perawatan berkala asalkan mengikuti petunjuk kami. Jangan lupa servis berkala 1 bulan pertama dan service berkala selanjutnya, demi memastikan kondisi mobil bisa optimal ketika digunakan menemani mobilitas AutoFamily,” jelas Nur Imansyah Tara, Marketing Division Head Auto2000. (hilary)

 

TERKINI
Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat