Ekspansi ke Hongkong, Carro Akuisisi Beyond Cars untuk Tumbuh Lebih Cepat di Luar Asia Tenggara

Rabu, 13/03/2024 01:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Carro, sebagai platform jual beli mobil bekas online telah mengumumkan akuisisi terhadap Beyond Cars, salah satu platform jual beli mobil bekas terkemuka di Hongkong.

Didirikan pada tahun 2016, Beyond Cars telah berkembang menjadi sebuah ekosistem yang menyediakan layanan menyeluruh bagi mereka yang ingin membeli atau menjual mobil, lengkap dengan layanan konsinyasi, pembiayaan dealer, pembiayaan sewa beli dan layanan asuransi.

Perusahaan ini telah menghasilkan keuntungan selama 3 tahun, dan Carro ingin mempercepat pertumbuhannya, dengan Laju Pertumbuhan Majemuk Tahunan (CAGR) yang diharapkan mencapai >50%, dalam 3 tahun ke depan.

Dengan adanya Hongkong, Carro kini telah hadir di 7 pasar secara total, termasuk Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Jepang, dan Taiwan.

“Kami melihat potensi yang sangat besar di Hong Kong dalam beberapa tahun ke depan,” ujar co-founder dan Group CEO Carro, Aaron Tan.

“Beyond Cars adalah salah satu pemain langka dan terkemuka dalam memanfaatkan saluran e-commerce dan teknologi di pasar mobil bekas Hongkong – kami sudah melihat adanya kesamaan strategi dan keselarasan tujuan bisnis," jelasnya

Pasar Hongkong juga memiliki permintaan dan hype yang kuat terhadap kendaraan listrik (EV). Hal ini sebagian besar didorong oleh adanya program keringanan dari pemerintah dan ikrar yang menargetkan bahwa pendaftaran mobil berbahan bakar bensin, termasuk hybrid, tidak akan diterima lagi mulai tahun 2035 nanti.

“Penetrasi EV yang tinggi di Hongkong akan memungkinkan kami untuk lebih meningkatkan algoritma penetapan harga kami dan memberikan solusi end-to-end yang sesuai untuk EV,” ungkap Tan.

Mereka pede dengan memanfaatkan relasinya yang sudah kuat dengan beberapa produsen EV global serta kemampuan mereka untuk memeriksa, memperbaiki dan merawat kendaraan, mereka dapat mengekspansi Hong Kong dan menjadi pilihan terpercaya bagi konsumen yang sedang mencari kendaraan listrik bekas.

Co-founder dan CEO Beyond Cars, Garry Yu dan COO Luke Yip akan lanjut memimpin operasi bisnis dengan tim mereka di Hongkong, dan mengintegrasikan platform berbasis data serta rangkaian lengkap teknologi milik Carro.

Selain itu mereka juga akan dibekali teknologi eksklusif dan kemampuan AI dalam penetapan harga, manajemen inventaris, dan proses inspeksi. Garry akan melapor langsung kepada Fong Hon Sum, CEO of International Marketplace Carro.

Carro juga akan berusaha untuk memperluas jaringan kemitraan Beyond Cars, dan mengembangkan layanan tambahan di bidang asuransi, pembiayaan dan purnajual di Hong Kong secara lebih lanjut.

“Kami sudah memiliki visi untuk melakukan hal-hal besar di Hong Kong dan itu lebih dari sekadar membeli dan menjual mobil,” ujar Tan.

“Dengan keahlian kuat Carro dalam teknologi otomotif dan jaringan luas serta reputasi terpercaya Beyond Cars di Hong Kong, saya yakin kami dapat meningkatkan operasi bisnis dan membawa brand ini ke tingkat yang lebih tinggi,” tukasnya

Co-founder dan CEO Beyond Cars, Garry Yu juga menyampaikan sejak diluncurkan di tahun 2016, mereka memiliki misi untuk selalu memberikan pelanggan kami pengalaman jual beli mobil yang lancar dan transparan.

"Dengan bergabung ke Carro, saya yakin kami mampu mengubah pasar mobil bekas di Hongkong dan menjadi pilihan nomor 1 bagi pelanggan dalam perjalanan kepemilikan mobil bekas mereka,” paparnya. (Elk)

TERKINI
Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat