Menunggu Debut Ferrel Fadhil Di Honda Brio One Make Race

Sabtu, 05/03/2016 00:32 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pegokart nasional M Ferrel Fadhil akhirnya muncul dengan mobil Honda Brio 1300 cc pada sesi latihan Jumat (4/3)  di Sirkuit Sentul International, Bogor.

Namanya terdaftar sebagai pebalap yang berpatisipasi di kejuaraan Honda Brio 1300 cc One Make Race di kelas Rising Star.

"Kita dapat kabar kalau Ferrel enggak bisa ikut kelas Brio 1200 cc. Karena dia sudah dapat gelar juara nasional di gokart," ujar Hengky Tjahyadi, sang instruktur yang ditunjuk untuk mendampingi Ferrel sepanjang kejuaraan tahun ini.

Mobil Honda Brio 1300 cc ini ternyata baru dibeli kemarin. "Untungnya ada mobil Brio dijual yang sudah ready to race. Jadi Ferrel bisa langsung ikutan sesi latihan ," tambahnya lagi.

Ini adalah debut pertama bagi Ferrel - panggilan akrab pegokart berusia 15 tahun ini – ikutan ajang balap mobil. "Pas coba maju pakai gigi satu, mesin mobil sempat mati 3 kali. Masih butuh waktu buat adaptasi," cerita juara nasional gokart kelas junior tahun 2015 ini sambil tertawa malu.

Namun setelah melakukan 3 putaran, ia langsung bisa mencetak waktu 2:00.155. Sementara Luckas D, pebalap tercepat di kelas tersebut pada sesi latihan ini mencetak waktu 1.59.792.

"Kita masih pakai ban bekas dan mobil belum disetting sama sekali," tutur Hengky.

Melihat progres adaptasi yang cepat,  mobilinanews memprediksi Ferrel bisa tampil apik dan bisa naik podium pada race day pada hari Minggu (6/3) ini.

"Doakan yah," kata Ferrel.

Pasti dong!  (Teks/Foto: Rally Marina)

 

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y