Honda CR-Z Mobil Wara-Wiri di Gelaran ISSOM 2016

Minggu, 06/03/2016 23:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Gelaran pertama Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 berlangsung sejak Sabtu kemarin (05/03) hingga hari ini, Minggu (06/03). Selama dua hari pelaksanaan, terlihat mobil Honda CR-Z wara-wiri di lintasan sebagai mobil ofisial ISSOM 2016.

Honda CR-Z adalah mobil sport hybrid pertama di dunia yang menggabungkan teknologi mesin i-VTEC 1.5 liter SOHC dengan Integrated Motor Assist (IMA), sehingga menghasilkan performa yang lebih responsif dan bertenaga, namun sekaligus hemat bahan bakar.

Di ajang ISSOM edisi 2016 yang akan berlangsung sebanyak 6 seri, Honda CR-Z menjadi Safety Car untuk mengawal keselamatan para peserta balap, juga menjadi mobil Fast Doctor yang akan turun dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam sirkuit, dan sekaligus mobil COC (Clerk of The Course) sebagai mobil ofisial dan komite balap.

Mobil ini dipilih menjadi mobil ofisial karena karakter performa mesinnya yang responsif serta didukung teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya, sangat cocok menjalani perannya di ISSOM 2016. Bahkan di gelaran ISSOM sebelumnya, Honda CR-Z tetap jadi pilihan.

Honda CR-Z dilengkapi fitur keselamatan berkendara terlengkap di kelasnya, dimana struktur rangka bodi menggunakan Honda G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM. Juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti ABS + EBD & BA, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Active Headrest, Pretensioner & Load Limiter Seatbelt, Front Dual SRS Airbags, Side Airbags with OPDS (Occupant Position Detection Sensor) dan Side Curtain Airbags.

Cukup lama sejak kehadiran pertama kali Honda CR-Z di Indonesia yang melakukan debut dunianya di ajang IIMS 2012, dan di 2016 ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) berencana akan menghadirkan New Honda CR-Z dengan tampilan dan performa yang kian sporty. Tepatnya pada hari Selasa (08/03), New Honda CR-Z akan hadir bersamaan dengan meluncurnya Honda HR-V JBL Special Edition. (Zie)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik