Tinton Soeprapto : Sirkuit Sentul Akan Bertambah 400 Meter

Sabtu, 26/03/2016 20:21 WIB

mobilinanews (Sentul) – Dirut PT Sarana Sirkuitindo Utama, H Tinton Soeprapto menyatakan sirkuit Sentul International akan segera dilakukan renovasi untuk menggelar MotoGP 2017-2019.

“Mulai Juni mendatang sirkuit Sentul akan dilakukan renovasi. Tapi, bukan untuk lintasan treknya melainkan untuk sarana lainnya seperti SPBU, mushalla dan gudang. Itu dulu yang akan dibongkar,” ujarnya kepada mobilinanews di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor, Sabtu (26/3).

Tinton yang menunggui dua putranya, Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto beralaga di ajang Asia Rok Cup menyebutkan bahwa nantinya sirkuit akan ditambah panjangnya 400 meter.

“Ya, sekitar 400 meter. Sehingga nantinya setelah direnovasi menjadi sekitar 4,4 km seperti yang disyaratkan untuk bisa menggelar event MotoGP dan F1,” terang mantan pebalap itu.

Lalu mengambil bagian mana area sekitar 400 meter tersebut?

“Bagian ujung yang pernah dipakai untuk menggelar event motocross serta empang yang biasa untuk pemancingan,” ungkapnya.

Apakah sudah mendapatkan investor untuk melakukan renovasi? Tanpa menjawab, tetapi Tinton malah berbisik. “Tenang bos. Beres pokoknya,” ujar Tinton sambil menebar senyumannya.

Wuih.    

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine