Lamborghini Aventador Produksi Ke-5.000 Dirayakan Khusus

Jum'at, 01/04/2016 07:00 WIB

mobilinanews (Italia) – Dalam benak, Lamborghini sudah bisa dibilang sukses dalam meracik sebuah supercar. Apalagi dari penelusuran bahwa unit inilah yang paling banyak dibeli orang ketimbang pendahulunya.

Adalah Lamborghini Aventador, unit tersukses yang pernah diproduksi pabrikan asal Italia ini dan penjualannya berhasil mengalahkan rivalnya Ferrari F12.

Namun ada 1 unit yang dibuat untuk merayakan keberhasilan Aventador dan unit berwarna kuning inilah yang diklaim sebagai unit ke-5.000 yang dibuat oleh pabrikan yang berbasis di Sant Agata Bolognese.

Baca Juga: Toyota C-HR Tidak Akan Masuk Indonesia

Supercar ini merupakan varian roadster dari Aventador dan bukan varian SV yang tergolong varian terkencang yang diproduksi sekarang.

Sepanjang perjalanannya, Aventador lebih banyak mendapat kepercayaan sebagai model dasar dari sejumlah model hypercar Lamborghini, seperti Aventador J,  Veneno dan Centenario yang dibanderol dengan harga selangit.

Rekor produksi unit Aventador tercatat telah mengalahkan model pendahulunya, Murcielago yang pensiun setelah 4099 unit produksi selama 9 tahun.

Di Indonesia sendiri merupakan negara pemilik Aventador terbanyak di Asia Tenggara. Mengalahkan Singapura dan Malaysia yang notabene negara dengan mayoritas pengguna supercar.

Baca Juga: Lexus Buka Kesempatan Konsumen Indonesia Miliki GS F

Apalagi dengan adanya kegiatan "morning run", "trackday" dan touring membuat Aventador makin dikenal banyak orang sebagai supercar yang disegani berkat adanya klub-klub yang beberapa pemiliknya mempunyai mobil ini.

Enggak percaya? Akhir pekan ini pun ada balap khusus Lamborghini di sirkuit Sentul. Silakan menengoknya. (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin, Begini Peluang dan Tantangannya