Mobil Sunny TS Terbakar Setelah Hajar Batu Di Lap 5 ITCC

Minggu, 15/05/2016 14:24 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kejurnas Indoneian Touring Car Championship (ITCC) Seri ketiga berakhir finish under safety car. Hal ini diawali dengan dikibarkannya bendera kuning, lantaran mobil balap Sunny TS di tikungan S besar ( R9) menginjak batu besar yang keluar ke lintasan.

"Tadi udah enggak sempat menghindar lagi. Takutnya kalau mendadak menghindar malah melintir, soalnya batunya pas di racing line," ungkap Sunny TS kepada mobilinanews.

"Begitu dengar suara benturan keras, saya menepi. Dan saat saya turun mobil, keluar asap dari mobil. Saya rasa batu tadi kena selang bensin," tambahnya lagi.

Dengan kejadian itu, ia tak bisa melanjutkan balapan. Mobil Honda All New Jazz-nya pun harus jadi korban akibat kobaran api yang keluar dari ruang mesin.

“Batu itu diperkirakan dari material tanah sirkuit karena tergerus oleh ban-ban mobil yang terus menerus ‘menginjak’ sirkuit Sentul. Jadi bukan karena ada yang batu di tengah sirkuit,” ujar seorang petugas lomba sirkuit Sentul.

Lap ke-7, Ahmad Avila, salah satu peserta di kelas Honda Brio melintir di R8 dan mobilnya berhenti di tengah trek. Kontan bendera kuning berkibar lagi dan beberapa saat kemudian, keluar safety car selama beberapa putaran. Menunggu evakuasi Mobil Honda Brio milik Ahmad Avila.

Dan akhirnya finishpun under safety car. (Teks/Foto: Rally Marina, Budsan)

 

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!