Repotnya Memboyong Mobil Batman Dari Jakarta Ke Medan

Kamis, 26/05/2016 23:51 WIB

mobilinanews (Medan)  - Salah satu daya tarik Pameran Otomotif Medan (POM) adalah kehadiran Batmobile alias mobil Batman. Mobil ini asli dari Amerika Serikat yang merupakan 1 dari total 5 unit yang dipakai dalam pembuatan film monumental tahun 1989.

Lalu bagaimana caranya membawa mobil dengan panjang 6,8 meter tersebut dari Jakarta ke Medan?

"Lewat perjalanan darat selama 3 hari 3 malam. Tapi bukan itu yang sempat jadi kendala. Kami kesulitan mencari mobil towing gendong yang bisa membawanya karena sangat panjangnya mobil," ujar Andry Black, yang menjadi pawang mobil yang baru  pertama keluar dari Jakarta itu.

Namun berkat browsing yang njelimet dan informasi seorang teman akhirnya didapatkan mobil towing dimaksud. "Basicnya truk Mitsubishi Fuso dan biasa dipakai untuk menggendong mobil Ferrari," terang Black.

Meski bisa dibawa dalam satu kali angkut, Black mengatakan pihaknya mesti waspada terhadap mobil dengan sasis Chevrolet bermesin 5.320 cc itu.

"Kepada sopir dan 2 orang yang mendampingi dari Jakarta ke Medan, saya minta untuk tidak jalan malam. Takut kenapa-kenapa, tahu sendiri kan jalur Sumatra," tutur Black yang memang berkulit hitam.

Karakter orang Medan yang tidak mudah percaya juga menjalar ke Pameran Otomotif Medan yang digelar Dyandra Promosindo tersebut.

Yakni terkait mobil Batman itu bisa jalan atau sekurangnya mesinnya bisa dihidupkan. "Bisa jalan dan mesinnya bisa hidup kok.Tapi kalau sekadar starter mesin apakah booth lain nggak keberisikan. Dan yang utama buat itu saya mesti mendapat perintah dari bos (yang dimaksud Hendra Noor Saleh, direktur Dyandra Promosindo)," ungkap Black lagi.

Jadi penasaran nih kayak gimana suara mesin Batmobile. (Teks dan foto budi santen)

TERKINI
Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat