Test F4 Sepang : Keanon Nafsu Kezia Hati Hati Presley Exited

Rabu, 29/06/2016 16:23 WIB

Mobilinanews (Sepang) - Hari pertama test Formula 4 South East Asia (SEA) Championship di sirkuit Sepang International, Malaysia , Rabu (29/6) berlangsung seru.

Pasalnya rata-rata pebalap yang turun di balap single seater anyar ini pebalap baru. Ada satu dua pebalap yang tahun lalu pernah ikut test tapi bukan di F4 dengan mesin Renault 2.000 cc melainkan Formula BMW.

Lantaran baru pertama itu, wajar kalau muncul rasa nerveous. Seperti dialami Kezia Santoso yang menjadi satu-satunya pebalap wanita yang ikut test resmi F4 SEA Championship 2016 ini.

Dari laporan wartawan mobilinanews, budi santen  yang meliput langsung jalannya tes yang diikuti 13 pebalap dari itu beberapa mesinnya mati ketika hendak start.

Namun ternyata tidak hanya dialami Kezia, melainkan pebalap lain dari pit sebelahnya. Juga dialami Keanon Santoso sang adik yang overshoot masuk gravel di tikungan 6 lantaran terlalu bernafsu.

Satu pebalap Indonesia satu lagi, Presley Martono agak berbeda. Pasalnya putra Perry Martono ini sudah pernah menjajal balap mobil formula di Eropa.

"Adalah hal biasa kalau mengalami kendala. Karena gokart dengan balap mobil formula sangat berbeda karaktetnya. Tidak ada pebalap yang tiba-tiba langsung lancar," ujar Daniel Woodroof pebalap formula Malaysia yang didapuk sebagai pelatih Kezia dan Keanon.

Menurut Daniel, masa pengenalan dan latihan ini harus dilakukan seharian penuh. Setelah itu dilewati Daniel bilang pada test berikutnya rasa gugup itu sudah akan hilang dengan sendirinya. (budi santen)

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5