Ini Penampakkan Toyota Yaris Yang Siap Merepotkan Alvin Bahar

Selasa, 05/07/2016 08:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bakal turunnya kembali Toyota Team Indonesia (TTI) di ajang balap mobil Sentul, membuat gairah baru. Sekurangnya, Alvin Bahar dan tim Honda Racing tidak akan balap sendirian.

Apalagi Toyota Yaris kerja bareng TRD dan GT Radial itu akan mengandalkan pebalap senior Haridarma Manoppo. Dan pebalap berdarah Manado namun berkulit hitam itu menjadi salah satu pebalap yang pernah mengalahkan Alvin Bahar.

Akankah Hari bisa kembali menjadi batu sandungan buat sang dominator Alvin Bahar di seri 4 ISSOM pada 30-31 Juli mendatang?

"Bisa aja sih mengalahkan Alvin. Tapi tentu setelah melakukan sederetan tes dengan mobil yang sudah dimodifikasi TRD. Saat ini, Yaris itu baru dibangun untuk bisa bersaing di kelas ITCC 1.600 max. Kalau yang versi standarnya sih gue udah pernah cobain," ujar Haridarma kepada mobilinanews.

Kini Yaris yang siap digeber Haridarma berada di bengkel ASCO Kelapa Gading dengan penanganan langsung Anton Pria ini pula yang pernah menangani Honda Jazz yang digeber Roy Haryanto dan berjaya di ajang Kejurnas ITCC.

Namun tidaklah mudah langsung bisa mengalahkan Alvin yang sudah mapan settingan kendaraannya dengan support pabrikan Honda Prospect Motor. Apalagi, TTI masuk dari tengah kompetisi ISSOM tahun ini. Meski juga bukan tidak mungkin apalagi kali ini TTI disupport penuh TRD Indonesia.

Lalu apa tanggapan Alvin? "Seruuu...Biar lebih seru lagi Kejurnasnya. Nambah semangat para APM (Agen Pemegang Merek) juga," ujar andalan Honda Racing itu sambil tersenyum. (budi santen)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine