Noor Bersaudara Cemerlang Di Gokart Sentul Dan Shah Alam Malaysia

Rabu, 27/07/2016 08:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dua bersaudara Barrichello dan Sergio Noor terbiasa tampil membela tim RISER ShaDaff Kratingdaeng Motorsport di setiap event balap yang sama. Tapi, kali ini keduanya harus berpisah lantaran dua event digelar secara bersamaan di tempat berbeda. Dua bersaudara Noor ini pun sama-sama mengejar poin tertinggi di kelas masing-masing.

Sang kakak Barrichello yang memimpin klasemen sementara kelas senior balapan X30 Malaysia Challenge hingga putaran ketiga harus berjuang di putaran keempat X30 Challenge Malaysia di Sirkuit Shah Alam, Malaysia, Minggu (24/7), Sementara adiknya, Sergio yang juga memimpin klasemen sementara kelas Mini Rok balapan Eshark Rok Cup juga memimpin perolehan poin hingga seri ketiga dan harus berjuang untuk tetap bisa menjaga posisi tertinggi pada waktu bersamaan.

Mental bertanding yang mumpuni membuat dua bersaudara Noor ini akhirnya tetap bisa mempersembahkan yang terbaik untuk mengibarkan Merah Putih. Sergio tampil sejak latihan hingga pre final cukup berat lantaran terus dibayang-bayangi Makaiyo Wimble dan Muhammad Rasya. Bahkan di pre final ia menempati posisi kedua. Tapi, di babak final, pelajar sekolah Internasional Mentari Jakarta ini sama sekali tak memberi ampun.

Ia tampil cepat sehingga finis pertama diikuti Makaio dan Rasya. Sementara Barri di Malaysia juga tampil cemerlang dan finis kedua setelah pembalap tuan rumah Calvin Wong. Posisi ketiga diisi Chia Wing Hoong. Dari hasil ini, Barri masih memimpin klasemen sementara dengan 115 angka diikuti Calvin dengan 109 poin.

Persembahan cemerlang dua bersaudara Noor yang disponsori Kratingdaeng, Telkomsel, dan Garuda Indonesia ini juga memuaskan para sponsor. Vice President Region Jakarta PT Garuda Indonesia, Dony Widojoko selaku salah satu sponsor kedua pembalap menyatakan rasa bangganya terhadap prestasi  Barri dan Sergio. Menurut Dony, prestasi yang dicetak kedua pembalap muda ini membuat kita patut berbangga karena diharapkan kedua pembalap ini nantinya bisa menjadi penerus Rio Haryanto di ajang F1 di tahun-tahun mendatang.

"Kita bangga, Barri dan Sergio Noor ini pembalap-pembalap muda dan bisa mencetak prestasi internasional sejak usia belia. Harapan besar mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional semakin terbuka. Komitmen kami untuk terus mendukung mereka akan kami jalankan dan itu juga akan sangat baik untuk kami bisa membuka destinasi baru di negara tempat mereka balapan," tutur Dony ketika tim RISER ShaDaff tiba di tanah air pada Selasa (26/7) siang.   *

Selamat Barri dan Sergio..! (budsan)

Sergio Noor berjaya di kelas Mini Rok Cup Asia Sentul

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine