Duo Hatchback Populer, Jazz & Yaris Siap Duel Di ISSOM Seri 5

Sabtu, 24/09/2016 20:10 WIB

mobilinanews (Sentul) - Gelaran ajang balap touring terbesar nasional yakni Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 bakal menggelar putaran ke-5 yang berlangsung Sabtu (24/9) dan Minggu (25/9).

Salah satu kelas yang menjanjikan persaingan menarik adalah Kejuras Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 Max.

Bagaimana tidak, yang terlibat dikelas ini tidak hanya para pembalap nomor wahid, namun sejak seri 4 lalu pertarungan baris depan ITCC juga melibatkan dua brand besar di industri otomotif tanah air yaitu Honda dan Toyota.

Honda Racing Indonesia dengan pebalap andalannya Alvin Bahar kemungkinan bakal mendapat tekanan oleh pebalap yang diusung Toyota Team Indonesia, Haridarma Manoppo.

Selain dua nama tersebut, Kejurnas ITCC 1600 max juga akan menjadi pembuktian dua produk mobil hatchback terlaris di Indonesia saat ini yakni All New Jazz vs All New Yaris.

Balapan seri 5 kali ini diprediksi akan ajang balas dendam bagi kubu Toyota. Pasalnya di seri 4 lalu, Haridarma Manoppo yang menggeber Toyota Yaris harus puas finish kedua dibelakang Alvin Bahar yang menggeber Honda Jazz di podium pertama.  

Hasil di seri 4 lalu membuat Alvin Bahar saat ini kokoh di puncak klasemen sementara dengan 63 poin. Sedangkan Haridarma sendiri yang baru turun sejak pertengahan musim tidak cukup punya peluang meraih juara karena ISSOM 2016 hanya akan digelar sebanyak 6 putaran.

Sesi race kejurnas ITCC akan berlangsung sebanyak 12 lap dan digelar Minggu (25/9) besok di Sirkuit Sentul. Siapakah yang anda jagokan, Jazz atau Yaris?  (Adri Prima)

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!