Rahasia Dibalik Desain Baru Handbrake Daihatsu Sigra Dan Toyota Calya

Jum'at, 30/09/2016 18:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sudah banyak keunggulan diungkap oleh media massa mengenai keunggulan serta kekuatan Daihatsu Sigra maupun saudaranya Toyota Calya. Namun mungkin tidak banyak yang memperhatikan salah satu desain baru yang teraplikasikan di keduanya.

Desain baru rem tangan (hand brake) dengan gesture layaknya tuas perseneling matik, selain memberikan tampilan yang lain dari biasanya juga memberikan kemudahan genggaman (grapping) yang lebih sempurna dibandingkan rem konvesional pada umumnya.

“Mungkin tidak banyak orang menyadari maksud dan tujuan kami memberikan desain handbrake seperti ini. Kami coba memenuhi kebutuhan bangku yang menyatu seperti syarat LCGC tanpa terganggu handbrake. Rem tangan kami desain mengikuti bentuk tuas matik yang kotak,”  ujar Toshinari Yonezawa, Manager Product Planning Div. R&D Group, Daihatsu Motor Company (DMC) kepada mobilinanews.

Rahasia di balik desain baru handbrake Sigra dan Calya selain guna memberikan tampilan yang menyatu dengan bangku depan yang terkesan memanjang, gerak tangan pun akan lebih optimal.

“Empat ruas jari akan memberikan tenaga yang lebih besar dengan gemnggaman yang lebih luas pada tuas. Jempol untuk melepas tuas handbrake pun hanya membutuhkan sedikit tekanan, sehingga lengan kiri tidak terbebani dengan ibu jari yang harus menekan keras pada tuts rem tangan,” ungkapnya lagi.

Desain handbrake  yang dikedepankan para R&D Sigra dan Cayla juga akan mempermudah pemiliknya melakukan gerakan pengereman khususnya saat harus berhenti di posisi jalan yang menanjak. Satu lagi rahasia Sigra dan Calya yang terungkap, semoga bermanfaat.

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!