motorinanews - Setelah melakoni balap di Moto2 FIM CEV di Valencia, Dimas Ekky langsung bertolak ke negeri Sakura untuk mengikuti balapan MFJ All Japan Road Race Championship Superbike atau JSB 1000 di Sirkuit Suzuka, Minggu ini (23-24/4/2016).
Balapan yang Dimas ikuti ini adalah balapan yang serupa dengan ketahanan 8 jam di Suzuka. Perlombaan ini memadukan sprint race dan endurance atau daya tahan karena menempuh jarak 200km. Ajang ini juga sebagai ajang ujicoba pebalap menjelang Suzuka Endurance 8 Hours.
Dimas Ekky menggunakan Honda CBR1000RR racikan TSR Jepang. Mengusung nama tim SATU HATI Honda Team Asia. Dimas akan dimanajeri langsung oleh Makoto Tamada.
"Ini adalah pengalaman pertama saya balap di JSB 1000. Meskipun sebelumnya saya sudah balapan di Suzuka 4 hours dan 8 Hours. Memang motor dan konsep balapannya mirip. Tapi, di balap kali ini, saya sendirian. Berbeda dengan Suzuka 8 hours yang bergantian 3 pebalap. Bagi saya, balap ini sangat sangat bagus untuk menguji skill, stamina serta lebih mendalami karakter sirkuit Suzuka. Apalagi, Suzuka juga menjadi salah satu sirkuit yang digunakan Asia Road Race. Mohon bantu doa utuk kesuksesan saya di balap ini."
Di ajang balap ketahanan 200 km Suzuka Jepang, dibagi menjadi dua grup yakni grup A dan B. Dimas Ekky masuk dalam grup A yang berisi 38 tim. Dan dalam sesi kualifikasi Dimas mampu membukukan waktu 2 menit 11.444 detik dan tercatat sebagai pebalap tercepat urutan 11.
Waktu yang baik untuk memulai balapan besok. Good Luck Dimas.