mobilinanews

Honda HRVRT Bersiap : Mesin Dikerjakan Mekanik Jakarta dan Yogyakarta, Sokbreker Dari Ohlins

Minggu, 27/11/2016 18:27 WIB
Honda HRVRT Bersiap : Mesin Dikerjakan Mekanik Jakarta dan Yogyakarta, Sokbreker Dari Ohlins
ASK - istimewa
Disokong penuh pemda dan sponsor besar, Honda HRVRT akan jadi tim hebat

mobilinanews (Binuang) – Tim anyar asal Binuang, Kalimantan Selatan, Honda HRVRT ini benar-benar menebar ancaman. Demi meraih prestasi selangit, mereka langsung kirim kuda besi untuk dilatih pada suhu kilik di Jakarta dan Yogyakarta.

Kekuatan dana tim milik Haji Rihan Variza ini pasti nggak ada yang meragukan. HRVRT merambah semua cabang olahraga otomotif Indonesia. Bisa dipastikan mereka akan membuat motor terbaik, dari juru kilik terbaik, dengan komponen terbaik juga.

“Untuk motor yang turun di kejuaraan regional MotoPrix, kami akan dibantu mekanik dari Jakarta. Khusus motor yang turun di kejurnas Indospeed Race Series, ditangani mekanik Yogyakarta. Itu karena kami juga ingin Kalimantan Selatan berprestasi nasional di balap motor,” bilang Muhammad Noor, alias Amat, manajer tim Honda HRVRT.

Sayangnya, Muhammad Noor masih merahasikan siapa mekanik yang akan memberi doping buat Honda Blade, CBR150 dan CBR250 mereka. Tapi, kalau namanya Honda, mungkin saja akan dikerjakan oleh Tommy Huang dari Bintang Racing Team (BRT). Kalau yang Yogyakarta? Mungkin nggak pada bengkel Manual Tech yang digawangi Ibnu Sambodo. Soalnya, Ibnu membebaskan mekanik binaannya mengerjakan motor merk lain.

Apalagi, tim yang baru diresmikan 13 November lalu itu disokong merk-merk terkenal di jagad balap Tanah Air. Sebut saja, IRC yang sudah terkenal handal produksi ban balap. Ada juga sokbreker Ohlins yang pastinya oke punya buat motor. Ditambah dukungan dari NGK, NHK, SSS, dan Nissin. Sudah pasti mereka akan berupaya mendapat komponen terbaik dari semua sponsornya itu.

Jarang-jarang lho, tim Honda pakai Ohlins. “Kalau dari Ohlins, selain sokbreker, kami pasti akan bantu secara teknis. Kami akan adakan pelatihan khusus untuk semua kru tim HRVRT,” bilang Eddy Saputra, bos PT. Sena Autopart Indonesia, distributor Ohlins di Indonesia.

Soal persiapan lainnya, tim yang akan digawangi oleh Ferlando Herdian, Muhammad Alvian Noor, Adieta Herianoor, M. Noor.dan Hendra Eenk, sudah lengkap. “Susunan tim sudah lengkap. Kami ingin motor sudah siap di awal tahun. Jadi bisa segera disesuaikan dengan pembalapnya,” lanjut Amat.

Walah…, jadi nggak sabar menunggu kiprahnya, nih! (Aries Susanto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo