mobilinanews

Apa Jadinya Jika Motorsport Bagian dari Program Pemda, Aswari Rivai Punya Jawabannya

Rabu, 24/05/2017 12:14 WIB
Apa Jadinya Jika Motorsport Bagian dari Program Pemda, Aswari Rivai Punya Jawabannya
Bupati Lahat, H Aswari Rivai sosok kepala daerah yang mencintai olahraga otomotif

mobilinanews (Lahat) - Mungkin bagi sebagian orang akan terdengar aneh jika balapan menjadi bagian dari program Pemerintah Daerah. Bahkan bagi banyak kepala daerah sekalipun sepertinya hal ini juga terkesan janggal. 

Namun tidak bagi Bupati Lahat, Sumatera Selatan, H. Aswari Rivai. Sosok Bupati yang satu ini bisa dibilang memiliki visi yang unik serta manuver yang "out of the box". 

Bagaimana tidak, Bupati yang akrab disapa Kak Wari ini nyatanya mampu menjadikan dunia balapan untuk mendongkrak potensi Kabupaten Lahat agar semakin dikenal dan semakin banyak didatangi wisatawan. 

"Intinya saya ingin Lahat ini didatangi banyak orang. Caranya seperti apa, harus ada sesuatu yang membuat orang punya alasan untuk berkunjung ke Lahat," kata Kak Wari kepada redaksi mobilinanews saat peresmian Sirkuit Manggul, Lahat yang merupakan sirkuit permanen pertama di Sumatera Selatan. 

Baca juga: Bangun Sirkuit Itu Tidak Mahal, Nggak Percaya? Ini Tips dari Bupati Lahat

Menurut Kak Wari industri otomotif adalah industri yang sangat besar tidak hanya di Lahat, tapi juga di Indonesia. "Kita kita bikin sirkuit ini juga untuk menunjang pariwisata Lahat lainnya. Disini ada Paralayang, Rafting, dan Waterfall," sambung Kak Wari.

Dengan demikian Kak Wari yakin keberadaan sirkuit Manggul yang akan menjadi wadah pembibitan dan pembinaan pebalap baru nantinya juga akan berfungsi sebagai penghantar wisatawan untuk datang ke Lahat. Selain itu ia juga memiliki misi untuk menjadi Lahat sebagai barometer pembinaan pebalap muda berbakat. 

Baca juga: Kak Wari Janjikan Setiap Dua Pekan Ada Event di Sirkuit Manggul Lahat

"Saya sudah berkeliling ke banyak tempat. Olahraga otomotif ini sangat mampu mendatangkan orang, dan ini juga menunjang Asean Games ke depan," tutup Kak Wari. 

Hmmph, Gimana guys, keren dan gokil kan Pak Bupati yang satu ini, coba bayangkan kalau semua kepala daerah seperti Kak Wari, kira-kira Indonesia akan punya berapa sirkuit ya? (adri)

 

Kejuaraan balap motor di Sirkuit Manggul, Lahat, Sumatera Selatan

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo