mobilinanews

Didukung Intersport, ABM Motorsport Panen Piala di BSD City Grand Prix

Senin, 21/08/2017 10:11 WIB
Didukung Intersport, ABM Motorsport Panen Piala di BSD City Grand Prix
Gerhard Lukita, M Diponegoro dan Jimy Lukita, trio pebalap ABM Motorsport yang mengoleksi podium di BSD City ( foto : budsan)

mobilinanews (Serpong) - Sukses mencetak prestasi gemilang dalam beberapa tahun terakhir di ajang balap mobil terbesar di Indonesia, Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), membuat dukungan sponsor terus mengalir kepada tim ABM Motorsport. Begitupun pada perhelatan lanjutan ISSOM Seri 4 yang kali ini digelar di Sirkuit Jalan Raya, Serpong, Tangerang, Minggu (20/8)

“Penampilan pembalap-pembalap yang tergabung dalam ABM Motorsport memang cukup meyakinkan belakangan ini. Hal inilah yang membuat sponsor besar seperti Intersport tetap mempertahankan dukungannya terhadap ABM,” ujar CEO ABM Motorsport, Paul Montolalu.

Paul menyebutkan bahwa bila dilihat dari usia, tim ABM Motorsport memang terbilang baru di dunia balap mobil Indonesia. Tim ini baru berdiri tahun 2012. Namun sepak terjang tim ini cukup mengagumkan, berderet prestasi seperti The Best Team of The Year selama 3 tahun berturut-turut pun masih dipegang oleh tim berseragam dominan biru-merah ini.

"Dengan dukungan Intersport, kami berkesempatan untuk melakukan improvement dalam beberapa bidang, termasuk upgrade performa mobil dan juga peningkatan program pelatihan dari para pembalap. Tujuan kami adalah untuk memberikan yang terbaik bagi tim dan juga bagi para sponsor," ujar Paul.

Penampilan memukau kembali ditunjukan oleh Tim Balap Mobil ABM Motorsport, melalui 10 pembalapnya dan 12 mobil balap, tim berseragam biru-merah tersebut sukses mendominasi 6 seri yang diikuti oleh pembalapnya, dan memboyong 11 piala di sirkuit berupa jalan raya yang disulap menjadi lintasan balap sepanjang 3 kilometer tersebut.

Menurut paul untuk kedepan, pihaknya akan kembali melakukan persiapan untuk menghadapi seri selanjutnya di ISSOM Seri ke-4. “Karena masih ada beberapa mobil kita yang masih dalam tahap pengembangan sehingga belum bisa diturunkan disini,” ujarnya.

Sementara itu, Operational Manager ABM Motorsport, Aji Permana menyebutkan waktu persiapan yang sempit, serta minimnya sesi latihan di lintasan baru tidak menjadi kendala berarti bagi timnya.

“Karena sirkuitnya baru dibuka pada hari jumat kemarin, waktu latihan kita sangat sempit hanya 30 menit, tracknya juga cukup sulit karena banyak tikungan tajam, namun kami puas dengan waktu yang serba terbatas, para pembalap kami dapat meraih podium,” ujar Operational Manager ABM Motorsport, Aji Permana.

Aji memaparkan Ke 11 piala yang diraih oleh ABM Motorsport didapatkan oleh Silas Andrianto Juara 2 Open class STC 1, STC 3600, dan BMW STC 3600, Jimmy Lukita Juara 3 STC 3600, BMW STC 3600, Gerhard Lukita Juara 1 Euro 2000 Master dan Juara 2 BMW STC 2100, Ronald Nirahuwa Juara 3 BMW STC 2100, M. Diponegoro Juara 1 Peugeot STC 2100, Dodi Saputra Juara 1 MB Ina Class Sport, serta E. Amandio Juara 4 Euro 3000 Master. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo