mobilinanews

Jadi Tour Guide di IIMS 2018, Kohen Sempat Membuat Kaget Presiden Jokowi

Jum'at, 20/04/2018 02:19 WIB
Jadi Tour Guide di IIMS 2018, Kohen Sempat Membuat Kaget Presiden Jokowi
Menempel Presiden Jokowi hampir 2 jam, Kohen harus memakai kalung khusus dari Sekretariat Negara. (foto : tony permadi)

mobilinanews (Jakarta) –Bertemu pejabat tinggi negara, mungkin sudah biasa bagi Hendra Noor Saleh. Namun menjadi  tour guide Presiden Jokowi  saat mengunjungi  booth di Indonesia International  Motor Show (IIMS) di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis pagi (19/4) adalah pengalaman pertamanya.

Pada acara yang dilakukan usai melakukan opening ceremony IIMS di  lantai 6 Seruni Room Gedung Pusat Niaga tersebut, Kohen –sapaan Karib Hendra Noor Saleh—memang menjadi pemandu utama untuk Jokowi yang berkeliling arena IIMS.

“Saya memang ditugasi menjadi satu-satunya tour guide untuk Pak Presiden Jokowi.  Pertanyaan apapun yang menyangkut IIMS dari Pak Presiden, saya harus bisa menjawabnya,” terang Project Director IIMS itu kepada mobilinanews.

Bagi Kohen, tentu sudah di luar kepala terkait IIMS dan contentnya. Pasalnya, ini merupakan tahun keempat mantan Pemimpin Redaksi Tabloid OTOMOTIF ini  menjabat sebagai  kepala proyek penyelenggaraan pameran otomotif international yang telah bergulir 19 kali ini.

Apalagi ia seperti menempel dengan Presiden yang tengah ngebut penyelesaian proyek-proyek  infrastruktur untuk rakyat itu, lebih rapat dibanding dengan Airlangga Hartarto (Menperin) dan Pramono Anung (Menseskab) yang notabene Menteri , pembantu dekat Presiden.

Namun untuk menjadi figur yang harus melekat dengan orang nomor satu di Indonesia  hingga hampir 2 jam tersebut, Kohen diwajibkan mengenakan ID-Card khusus. “Itu saja yang membedakan, bro. Kebetulan, hanya saya dan Pak Liik Oetomo  (CEO Kompas Group) yang memakai ID-Card khusus tersebut,” tuturnya.

Toh begitu, ayah dua putri ini tidak harus menerangkan detil kepada Presiden Jokowi. Seperti saat  menanyakan sepeda listrik. “Ya saya arahkan kepada pemilik sepeda  itu untuk menjelaskan lebih rinci apa yang ditanya Pak Jokowi,” terang Kohen.

Kohen sempat membuat Jokowi kaget namun menunjukkan ekspresi senang saat diberi tahu, jika ada motornya Gibran Rakabuming Raka yang juga di pamerkan di arena IIMS kali ini. Tepatnya,  di booth INCREAS yang posisinya di out door.

Saat itu, Jokowi bergegas berjalan ke arah motor klasik milik putra pertamanya yang jaraknya sekitar 10 meter dari posisi motor chopper warna gold milik Presiden yang baru saja dipakai turing di Sukabumi, Jawa Barat.

Namun karena motor tersebut tengah dikerubungi banyak orang, Paspampres harus bekerja keras untuk memberi kesempatan  Jokowi menengok motor Gibran. Tampak beberapa saat Presiden yang memakai jaket ala Dilan dengan motif gambar Indonesia duduk di jok motor warna biru telor asin itu. Gibran sendiri baru datang satu jam setelah sang ayah nunggang motornya.

Ditanya kesan mendampingi Jokowi, Kohen mengaku merasa terhormat, sedikit grogi dan lemas setelahnya namun enjoy. Apalagi sepanjang malam sebelumnya harus menahan stress terkait jadi tidaknya Presiden Jokowi hadir membuka IIMS 2018.

“Saya sampai tidak berani menjawab saat ditanya teman wartawan terkait jadi tidaknya Pak Jokowi membuka IIMS 2018. Padahal, saya sudah mendapatkan konfirmasi kepastian.  Tahu sendiri kan, namanya pejabat, apalagi Presiden, setiap saat bisa berubah jika ada kepentingan mendadak menyangkut kenegaraan,” ungkap Kohen.

Alhamdulillah, akhirnya Presiden asli  Solo tersebut hadir on time pukul 09.00 WIB untuk membuka IIMS 2018. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo