mobilinanews

UD Trucks Kembali Adakan Kompetisi Ketrampilan Pengemudi

Rabu, 08/08/2018 19:28 WIB
UD Trucks Kembali Adakan Kompetisi Ketrampilan Pengemudi
UD Trucks untuk ketiga kalinya adakan kompetisi pengemudi Going The Extra Mile di Indonesia. (foto: anto)

mobilinanews (Serpong) - UD Trucks Indonesia bersama dengan Astra UD Trucks berhasil menggelar kompetisi Extra Mile ketiga yang diadakan di lapangan ICE BSD Jakarta. 

Sebanyak 6 finalis nasional dari berbagai perusahaan berpartisipasi dalam kompetisi. 

Kompetisi mengemudi ini merupakan bagian dari komitmen “Going The Extra Mile” UD Trucks dalam mendukung peningkatan kualitas dan keamanan berkendara bagi para pengemudi. 

Hal ini ditunjukkan dari serangkaian babak dengan kualifikasi berstandar internasional yang harus dilewati oleh peserta.

Keenam peserta berasal dari PT Duta Lintas Nusa, PT Dunia Express Trasindo, PT Sinar Transindomitra Abadi Logistik, PT Sinar Indah Jaya Perkasa masing-masing satu peserta dan dua peserta dari PT Janti Sarana Material Beton. 

Keenam finalis ini diuji melalui 5 tahapan, diantaranya (1) Inspeksi awal, (2) Loading, (3) Fuel Consumption dan keamanan berlalu lintas, (4) Kemampuan mengemudi dan parkir, (5) dan Unloading. 

Tiga dari enam peserta pada kompetisi ini keluar sebagai pemenang, posisi pertama ditempati oleh Eko Yulianto dari PT Duta Lintas Nusa. 

Sementara di posisi kedua adalah Slamet Ajudin dari PT. Dunia Express Trasindo dan Dedi Dwi Budi Retno dari PT. Janti Sarana Material Beton sebagai pemenang di posisi ketiga. 

Selanjutnya pemenang pertama akan diadu di kompetisi final global di Jepang pada bulan Oktober nanti. 

Seperti yang diketahui pada tahun lalu UD Trucks Indonesia berhasil meraih juara untuk kategori fuel efficiency winner di Ageo, Jepang.   

“Selain dukungan bagi bisnis pelanggan, diadakannya kompetisi ini merupakan upaya UD Trucks untuk menghasilkan pengemudi-pengemudi berkualitas yang mempunyai potensi besar untuk dapat berprestasi tidak hanya dalam skala nasional namun juga dalam skala global,” jelas Valery Muyard, Presiden Direktur dari UD Trucks Indonesia dalam sambutannya. 

Menurutnya kedua faktor ini, pelanggan dan pengemudi, merupakan faktor fundamental dalam industri. 

“Sehingga kami akan terus melakukan upaya untuk mengedukasi pelanggan dan pengemudi untuk dapat mendukung kesuksesan bisnis para pelanggan,” tambah Valery. 

Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di tahun depan. (anto) 


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo