mobilinanews

MOBIL STORY: Generasi SUV Chevrolet - Bagian 1

Rabu, 10/10/2018 07:10 WIB
MOBIL STORY: Generasi SUV Chevrolet - Bagian 1
Chevrolet Suburban Carryall 1935 jadi cikal bakal SUV pabrikan asal Amerika Serikat ini. (foto: General Motors)

mobilinanews (Detroit) – Sekilas tentang pabrikan asal Amerika Serikat, Chevrolet didirikan tahun 1911 di Detroit, Negara Bagian Michigan.

Chevrolet saat ini adalah merek mobil terbesar, telah menjalankan bisnis di lebih dari 115 negara dan menjual lebih dari 4,8 juta unit mobil dan truk dalam setahun. 

Chevrolet memberikan kendaraan hemat bahan bakar kepada para konsumen yang menggambarkan penampilan penuh semangat, desain yang ekspresif dan berkualitas tinggi. 

Selama lebih dari 100 tahun, Chevrolet dikenal dengan kemampuan inovasi dan kepemimpinannya memimpin pasar otomotif melalui inovasi-inovasi terbarunya. 

Chevrolet hadir pertama kali dengan emblem bowtie. Diciptakan pertama kali tahun 1935, Chevrolet menegaskan keunggulan SUV –nya. 

Chevrolet memulai segmen terlaris di industri otomotif dengan pertumbuhan tercepat, Sport Utility Vehicle atau SUV. 

Dimulai dengan memperkenalkan Suburban Carryall di tahun 1935, sebuah SUV delapan penumpang yang dibangun dengan kerangka mobil truk komersial seberat setengah ton. 

Dijual dengan harga awal 675 dolar, tanpa pemanas dan bumper belakang, SUV pertama di dunia ini jauh berbeda dengan kendaraan keluarga dengan fitur lengkap yang mendorong pertumbuhan industri otomotif saat ini.

The 1935 Chevrolet Suburban merupakan sebuah “proto SUV”, sebuah truk dengan kabin baja, berdasarkan prototipe yang ditugaskan oleh US National Guard dan Civilian Conservation Corps. 

Walaupun istilah SUV belum populer digunakan hingga akhir 1980-an, Chevrolet Suburban Carryal memiliki kursi tiga baris untuk delapan orang dan jendela di setiap sisi mobil, tetapi hanya memiliki dua pintu dan berbeda dengan Trailblazer yang memiliki empat pintu.

Dalam perjalanannya, kehadiran Chevrolet Suburban dan Blazer membantu membuka jalan bagi The All-New Trailblazer dan model lainnya dan akhirnya menjadikan Chevrolet sebagai brand SUV Amerika yang ikonis. 

Tidak heran, merek Amerika ini terkenal dengan ketangguhan produk SUV –nya. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo