mobilinanews

Rayakan Eksistensi 70 Tahun, Land Rover Luncurkan Mobil Tanggap Darurat Bencana

Kamis, 18/10/2018 08:15 WIB
Rayakan Eksistensi 70 Tahun, Land Rover Luncurkan Mobil Tanggap Darurat Bencana
Land Rover Discovery Edisi Palang Merah Austria dilengkapi drone untuk memantau situasi darurat bencana. (foto: JLR)

mobilinanews (Whitley) - Jaguar Land Rover merayakan dua peringatan penting pada ajang Paris Motor Show 2018 pada 2-14 Oktober lalu.

 
Di ajang ini Land Rover juga menampilkan jajaran kendaraan legendaris masa lalu, pemimpin pasar masa kini dan perintis masa depan.

Bertepatan perayaan ulang tahun dan eksistensi ke- 70 tahun, Land Rover meluncurkan mobil yang dirancang khusus sebagai pusat layanan tanggap darurat bencana Palang Merah. 

Land Rover menampilkan mobil Discovery yang dirancang khusus sebagai kendaraan dengan fitur respon terhadap situasi darurat, yang akan bekerjasama dengan Palang Merah Austria. 

SUV ini akan dipamerkan bersama model lain seperti Range Rover SV Coupe dan Land rover Series I ‘Reborn’ di Paris. 

Terinspirasi oleh konsep awal Project Hero dan sebagai hasil dari kolaborasi 18 bulan antara Land Rover Special Vehicle Operations dan Palang Merah Austria. 

Discovery yang dirancang khusus ini dilengkapi dengan peralatan komunikasi terkini, termasuk drone canggih dengan 8 rotor, dan akan difungsikan sebagai pusat kendali mobile dalam situasi darurat bencana. 

Para ahli bisa menggunakan fasilitas ini untuk melakukan operasi penyelamatan. Land Rover sendiri telah mendukung program Palang Merah sejak tahun 1954.  

Mobil Discovery yang dirancang khusus tersebut akan tampil bersama Range Rover SV Coupé yang ekslusif dan versi modern dari Land Rover Series I ‘Reborn’. 

“Tujuan kami tetap sama, yaitu ikut membantu Palang Merah dalam peningkatan layanan tanggap darurat dan menyelamatkan banyak jiwa,” ujar Michael van der Sande, Direktur Pelaksana Jaguar Land Rover Special Operations.

Selama 18 bulan terakhir, tim engineering Land Rover telah bekerja dengan tim tanggap darurat Palang Merah Austria, mengerahkan bakat dan teknologi yang dimiliki Land Rover untuk menciptakan sebuah solusi unik bagi Palang Merah di Eropa. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo