mobilinanews

Selamat Jalan Om Herutomo...

Sabtu, 03/11/2018 02:27 WIB
Selamat Jalan Om Herutomo...
Om Herutomo (duduk, baju kotak-kotak) pada sebuah acara komunitas time rally. (foto : dok)

mobilinanews (Jakarta) - Almarhum Herutomo Hernowo (88 tahun) akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Sabtu (3/11/2018) sekira pukul 10.00 WIB. 

 Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka Rumah Sakit  Fatmawati (ruang Kenanga 4), Jakarta Selatan.

Om Heru, begitu beliau dipanggil, menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (2/10/2018) dinihari pukul 03.30 WIB di RS Asri Siloam, Duren Tiga, Jaksel.

Om Heru dibawa anaknya ke rumah sakit pada Selasa (30/8/2018) setelah mengeluh susah tidur dan bagian jantungnya berasa nyeri. 

Kondisi memburuk, pada esok harinya lalu dipindah ke ruang ICCU.

"Sebenarnya, saat di ICCU, om Heru sudah koma. Jadi semua bergantung dengan bantuan mesin," sebut Nuri Salmun, pereli lawas yang membesuk om Heru ke rumah sakit. 

Lalu, seperti apa sosok om Heru? Beliau dikenal sebagai salah satu pendiri IPMJ (Ikatan Penggemar Mobil Jakarta), yang rutin menggelar event time rally.

"Saya pertama mengenal beliau tahun 1974, dan masih jadi panitia IPMJ Metropolitan Rally. Sementara saya tengah belajar reli," ungkap Wiranto Hurip, salah satu murid almarhum.

Om Heru pernah menjadi Ketua Komisi Time Rally era Ketua PP IMI alm. Bob RE Nasution. Saat itu Hurip jadi anggotanya.

"Waktu saya tinggal di Bintaro, sering ke rumah almarhum karena jaraknya dekat. Banyak ngajari saya, waktu saya baru jadi pimpinan lomba time rally," terangnya.

Saat itu, yang selalu diingat dan terngiang soal ketegasan om Heru. "Kalau bikin salah, ya terang-terangan bilang kita salah. Kalau bagus ya bilang bagus," ungkap Hurip.

Intinya, tegas dengan gaya Jawa. Terhadap peserta kalau salah atau bahas protes peserta, tegas gak pandang bulu.

Selamat jalan om Heru. Tenang di sisi Bapa, Allah Yang Maha Kuasa...(budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo