mobilinanews

Hino Motors Indonesia: Emisi Euro4 Suatu Keharusan

Kamis, 15/11/2018 13:35 WIB
Hino Motors Indonesia: Emisi Euro4 Suatu Keharusan
Hino Motors punya lini produk lengkap untuk menghadapi kebijakan Emisi gas buang Euro4. (foto: anto)

mobilinanews (Tangerang) – Kebijakan emisi gas buang Euro4 di Indonesia yang sudah digadang sejak beberapa tahun terakhir menuntut kesiapan pabrikan otomotif untuk menyesuaikannya.

“Emisi Euro4 suatu keharusan, kami sudah mengarah kesana. Sudah lakukan ujicoba terkait bahan bakar,” ujar Santiko Wardoyo, Sales and Promotion Director, PT Hino Motors Sales Indonesia.

Hal ini diungkapkannya kepada Mobilinanews di sela kegiatan Customers Satisfaction Contest 2018 bertempat di Hino Motors Training Center di Jatake, Tangerang pada Rabu (14/11).

Menurutnya diharapkan pada 2021 sudah ada produk untuk menghadapi Euro4. Hino punya product line-up lengkap mulai bus, truck, cargo, logging, mining, konstruksi, 4x4, 6x6 hingga tracktor head. 

Akan ada penyesuaian pada mesin dan terkait dengan kesiapan bahan bakar. “Indonesia luas sekali, kami terus komunikasi dengan pemerintah mengenai suplai bahan bakar tersebut. Karena di komersial kita bicara antar propinsi dan antar pulau,” jelasnya.
 
Menurutnya akan jadi problem kalau produk bagus tapi bahan bakar kurang mumpuni. “Mudah-mudahan harapan kami B21 bisa tersuplai dengan baik, kami terus bekerjasama dengan Kementerian ESDM agar ini semua bisa terwujud,” lanjut Santiko.

“Apapun kebijakan pemerintah kita dukung, kami sudah dari 1983, kami punya pabrik disini dan market Indonesia sangat besar, pastinya kami akan bekerjasama dgn pemerintah sebaik-baiknya,” tutupnya. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo