mobilinanews

Euforia Dominasi Mercedes di F1, Alasan Digelarnya Mercedes-Benz Track Day

Sabtu, 24/11/2018 15:20 WIB
Euforia Dominasi Mercedes di F1, Alasan Digelarnya Mercedes-Benz Track Day
Kick off Mercedes Benz Track Day 2018

mobilinanews (Jakarta) - Ada banyak hal menarik yang menjadi latar belakang penyelenggaraan Mercedes-Benz Track Day 2018 yang rencananya berlangsung pada tanggal 15 Desember mendatang di Sirkuit Sentul. 

Kegiatan ini memang sedikit berbeda dibandingkan event komunitas Merci yang sudah pernah ada. Jika biasanya komunitas Merci lebih sering bikin acara yang bernuansa elegan, kali ini para Merci Enthusiast bakal sedikit lebih garang dengan memacu adrenalin mereka di lintasan sirkuit. 

Sepertinya tak berlebihan karena beberapa tahun terakhir brand Mercedes Benz merupakan juara bertahan di kejuaraan Formula 1. Hal ini juga yang menjadi spirit para member Mercedes Benz C-Class untuk menggelar Track Day. 

"Kami memang ingin membuat sesuatu yang beda. Ini pertama kalinya Mercedes Benz Track Day digelar. Ada banyak alasan kita bikin kegiatan ini, ya salah satunya kesuksesan Mercedes di F1," ujar Dodi Kurniawan, Ketua Pelaksana Mercedes Benz Track Day 2018 di sela-sela konferensi pers, Sabtu (24/11) di Oakwood Suites La Masion, Jakarta Selatan. 

Lebih lanjut, pihak penyelenggara tetap akan merumuskan regulasi terkait event track day. Khususnya aturan mobil serta hal-hal lain yang menyangkut safety. 

"Untuk mobil yang ikutan track day kita akan adakan scrut. Kita harus pastikan kondisi mobil layak. Minimal oli nggak netes, kondisi ban baik," jelas Iswahyudi, dari Komisi Teknis. 

Dodi juga menambahkan aturan dan regulasi sejauh ini masih dirumuskan. Nantinya di hari H para peserta akan terlebih dulu mendapat briefing sebelum turun ke trek. 

"Kita bagi berdasarkan cc nya. Nanti peserta akan dapat lima lap. 2 lap warming up, 3 lap nyari waktu. Teknis dan aturannya mungkin nanti kita bahas lagi dengan om Yudi," tutup Dodi. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo