mobilinanews

Raih Bintang Lima Global NCAP, Tata Nexon Jadi Mobil Buatan India Paling Aman

Selasa, 11/12/2018 09:12 WIB
Raih Bintang Lima Global NCAP, Tata Nexon Jadi Mobil Buatan India Paling Aman
Prestasi Tata Nexon jadi tolak ukur baru dalam standar keselamatan di India. (foto: NCAP)

mobilinanews (New Delhi) – Pabrikan otomotif asal India mulai menunjukkan taringnya dalam pencapaian standar keselamatan. 

Belum lama ini compact SUV Tata Nexon mendapat peringkat bintang lima dari Global NCAP (New Car Assesment Program). 

Integritas struktural dan keseluruhan keamanan Nexon telah dievaluasi dalam uji kecelakaan Global NCAP. Mobil telah diuji dari depan dan samping. 

Evaluasi gabungan dari kedua tes oleh Global NCAP telah menghasilkan rating bintang 5 penuh, skor keamanan penumpang dewasa tertinggi (16,06 / 17,00) di antara semua model yang diuji di pasar India. 

Nexon juga telah mencapai peringkat bintang 3 yang sangat baik untuk keselamatan penumpang Anak. 

Dengan pencapaian ini, Nexon adalah mobil pertama dan satu-satunya di India yang menerima peringkat ini.

Dirancang sepenuhnya, dikembangkan dan dibuat di India, pencapaian ini menempatkan India pada posisi global dan merupakan pendahulu bagi peran aktif Tata Motors dalam memajukan teknologi keamanan berkendara.
Mr. Mayank Pareek, Presiden - PVBU, Tata Motors menyebut para pembeli mobil India semakin banyak menetapkan peringkat keamanan sebagai salah satu parameter teratas saat melakukan pembelian mobil. 

“Kami sangat senang menerima peringkat keamanan tertinggi dari Global NCAP, untuk Nexon. Hasil Global NCAP merupakan cerminan dari komitmen kami untuk menjaga keamanan sebagai prioritas pertama,” ujarnya. 

“Dengan hasil tes ini, Nexon menjadi mobil pertama di negara ini yang meraih peringkat keamanan dewasa bintang 5 penuh dan muncul sebagai Mobil Teraman di India, dalam hal keselamatan kecelakaan,” tutup Pareek. (anto) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo