mobilinanews

Pakai Mobil SUV, Solo - Surabaya Jarak 250 Km Ditempuh 2,5 Jam

Jum'at, 28/12/2018 14:55 WIB
Pakai Mobil SUV, Solo - Surabaya Jarak 250 Km Ditempuh 2,5 Jam
Tim ekspedisi Mobilinanews ketika bersiap memasuki kota Surabaya. (foto : mobilinanews)

mobilinanews (Solo) - Setelah diresmikan Presiden Jokowi pada 20 Desember lalu, banyak yang penasaran dan gatal untuk menjajal ruas tol Trans Jawa yang membentang dari Surabaya hingga Merak (Cilegon) yang telah tersambung.

Apalagi disebutkan waktu tempuh menjadi jauh lebih singkat dengan tersambungnya jalan bebas hambatan tersebut. 

Termasuk mobilinanews, yang kali ini, memilih ruas tol Solo - Surabaya dengan jarak sekitar 250 km. Menariknya, kali ini kami memilih memakai mobil SUV (Sport Utility Vehicle) Nissan Navara pada Jumat (28/12/2018) pagi. 

Kembali ke Solo dari Surabaya take off melalui GTO Berbek

"Jarak tempuh Solo - Surabaya hanya 2,5 jam saja. Untuk test drive ini, kami memasang cruise control 120 km," ujar awak mobilinanews.

Sebelumnya, redaksi mobilinanews telah mencoba ruas Jakarta - Salatiga dan Salatiga - Jakarta dengan memakai mobil MPV (Multi Purpose Vehicle), dengan kecepatan 100 - 120 km/jam.

Hasilnya, mencetak waktu tempuh sekitar 6 jam. Atau memangkas separoh lebih sebelum adanya Trans Jawa yang telah tersambung. Rute Jakarta - Salatiga biasa ditempuh dengan waktu 12-13 jam sebelum ini.

Seperti halnya Jakarta - Salatiga, ruas Solo - Surabaya juga akan menemui ruas tol yang masih gratis dari Libur Natal hingga Tahun Baru 2019 mendatang.

Setelah istirahat sebentar, awak Mobilinanews pun kembali ke Solo dengan take off melalui pintu tol Berbek melalui rute tol Trans Jawa. Apakah waktunya bakal lebih cepat atau justru lebih lambat dengan kondisi lalu lintas siang menjelang sore? 

Mari kita tunggu. (bs) 

 

  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo