mobilinanews

Erwin M Yoga, Piawai di Kuda Andal di Offroad

Minggu, 20/01/2019 17:26 WIB
Erwin M Yoga, Piawai di Kuda Andal di Offroad
Erwin M Yoga, menggeluti speed offroad sekaligus berkuda dan juara. (foto : kolase)

mobilinanews (Sentul) - Nama Erwin Mochamad Yoga dikenal sebagai offroader nasional yang memperkuat tim Dorisfa milik H. Atuy Faturahman dari Kalimantan Selatan.

Tahun lalu, lajang 45 tahun asal Bandung ini mendominasi kelas 4.1 Kejurnas Speed Offroad 2018. Namun di akhir seri Erwin memilih tantangan baru naik kelas 4.3.

"Di speed offroad, saya udah banyak memperkuat tim hebat. Sebelum di Dorisfa, pernah di BJM, AHSRT dan Bram 69, kebetulan semua tim dari Kalimantan Selatan," ungkap Erwin di JPEC Sentul City, Bogor, Minggu (20/1/2019).

Namun, Erwin juga dikenal sebagai atlet berkuda nasional sekaligus pelatih. Prestasi terbaiknya, menyumbang medali emas kelas tunggang serasi untuk tim Merah Putih pada SEA Games 2013 di Myanmar.

"Kalau boleh dibilang, speed offroad dan berkuda banyak kesamaannya. Tidak hanya harus kenceng, tetapi dibutuhkan kecermatan dan kesabaran. Itu yang utama," tutur Erwin.

Lalu bagaimana kalau jadwal keduanya bentrok (berbarengan)?

"Skala prioritas aja. Tapi umumnya sih jarang bareng. Jadi seru aja menggeluti speed offroad dan berkuda berbarengan," buka Erwin yang baru menambah satu lagi hobinya, bermain gokart difasilitasi TKM Racing. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo