mobilinanews

IMI Pusat : Palembang Tuan Rumah MXGP 2019

Senin, 13/05/2019 01:01 WIB
IMI Pusat : Palembang Tuan Rumah MXGP 2019
Seri kejuaraan dunia motocross MXGP akhirnya mampir ke Jakabaring, Palembang tahun ini

mobilinanews (Jakarta) - "Sepertinya Palembang dan lokasi yang satunya akan dikonfirmasikan minggu depan," ujar Jeffrey JP usai melakukan rapat pleno IMI Pusat di Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

Jadi, Palembang Sumatera Selatan justru yang sudah fix sebagai tuan rumah penyelenggara kejuaraan dunia motocross MXGP 2019.

Bukan Semarang, Bandung atau Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Yang jelas, Indonesia memang telah menandatangani kontrak per 3 tahun dengan Youthstream sebagai promotor penyelenggara MXGP untuk menggelar 2 seri setiap tahunnya. 

Kenapa justru Palembang yang sudah confirm dan akan menggelar seri MXGP di Jakabaring, pada Juli mendatang? 

Kalau dicermati sejak awal, memang ibukota provinsi Sumsel itu telah mengajukan sejak lama. Bahkan ketika Gubernur Alex Noerdin yang saat itu di penghujung jabatannya. 

Kini, ketika orang nomor satu di Sumsel beralih ke Herman Deru keinginan hadirkan kejuaraan dunia motocross MXGP tetap menderu. 

Ditambah lagi, Irwansyah yang mantan Walikota Pangkalpinang, Bangka Belitung kini didapuk sebagai staf khusus gubernur bidang olahraga. 

Lalu, satu lagi kota mana yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MXGP mendampingi Palembang? 

Sebetulnya sih sudah dengar bocorannya. Tapi, biar Itu menjadi domain IMI Pusat yang mengumumkan secara resmi next week. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo