mobilinanews

UD Trucks Dukung Uji Jalan Solar B30 oleh Kementerian ESDM

Jum'at, 14/06/2019 14:20 WIB
UD Trucks Dukung Uji Jalan Solar B30 oleh Kementerian ESDM
Uji jalan ini mendapat dukungan dari dealer Astra UD Trucks cabang Bandung dan Cirebon. (astraudtrucks)

mobilinanews (Lembang) - UD Trucks Indonesia turut berpartisipasi dalam Peresmian Uji Jalan Penggunaan Bahan Bakar B30 di Kendaraan bermesin Diesel pada Kamis (13/6). 

Kegiatan yang melibatkan UD Trucks Quester ini dilaksanakan oleh Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Sesuai komitmen untuk melakukan yang terbaik pada logistik cerdas maka UD Trucks Indonesia mendukung pemerintah dengan mengikuti uji jalan B30 yang diresmikan oleh Ignasius Jonan, Menteri ESDM.

B30 adalah bahan bakar campuran solar dengan campuran minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil / CPO) dengan komposisi 70 persen solar dan 30 persen CPO.

Bahan bakar B30 sebagai salah satu cara mengurangi ketergantungan impor BBM dan juga menyediakan BBM yang lebih ramah lingkungan. 

Diharapkan mampu mensejahterakan petani kelapa sawit, serta menjamin ketersediaan dan kestabilan harga BBM dalam negeri.

Pada Uji Jalan ini bertujuan untuk memastikan bahwa B30 bisa digunakan di mesin diesel dan performa mesin tetap baik dan biaya pemeliharaan tidak meningkat.

Uji jalan ini sendiri sudah dilakukan sejak 20 Mei 2019 selama 149 hari dengan jarak tempuh 40,000 KM. Rute uji jalan ini meliputi Lembang, Karawang, Ciplai, Subang dan kembali lagi ke Lembang. 

“UD Trucks mendukung program pemerintah untuk B30 yang rencana akan diimplementasikan di tahun 2020,” jelas Christine Arifin, Direktur Marketing dan Business Plan dari UD Trucks Indonesia.

“Kami mengharapkan juga ada konsistensi dalam hal standar mutu bahan bakar B30 di kedepannya, kami juga masih menunggu hasil uji test ini, semoga positif,” tambah Christine.

Uji jalan ini mendapat dukungan dari dealer Astra UD Trucks cabang Bandung dan Cirebon untuk mendukung pelayanan pemeliharaan, perbaikan dan menyediakan mobile service pada kegiatan ini. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo