mobilinanews

Suzuki New Carry Pick Up Nyaman & Tangguh, Beban Setengah Ton Terasa Enteng

Rabu, 10/07/2019 19:25 WIB
Suzuki New Carry Pick Up Nyaman & Tangguh, Beban Setengah Ton Terasa Enteng
Suzuki New Carry Pick Up, raja di segmen kendaraan niaga

mobilinanews (Banjarmasin) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar agenda media test drive untuk kendaraan niaga Suzuki New Carry Pick Up selama dua hari Senin (8/7) dan Selasa (9/7).

Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan dipilih sebagai arena test drive kali ini. Wilayah ini memiliki area perkebunan dan kontur jalanan beragam sehingga sangat tepat untuk menguji ketangguhan, kenyamanan, dan pengalaman berbeda akan sebuah kendaraan niaga.

Sejak awal perjalanan, New Carry Pick Up sudah diberikan beban seberat setengah ton atau 500 kg. Meski begitu saat anda berada di balik kemudi, rasanya sangat enteng alias seperti tidak ada beban sama sekali.

New Carry Pick Up diproduksi dengan standar yang lebih tinggi dibanding generasi terdahulu. Wajar saja, paket yang diberikan menurut kami melebihi dari ekspektasi konsumen khususnya para pengusaha yang membutuhkan kendaraan segmen small pick up.

Dengan dimensi bodi yang lebih besar dan kokoh, New Carry Pick Up kini dapat memuat lebih banyak barang bahkan hingga seberat satu ton dalam bak berukuran 11,2m2. Meski dengan berat maksimal kenyamanan suspensi dan ketangguhan mesin New Carry Pick Up menjadi solusi. 

Performa Mesin

Yang paling membuat kami kagum dengan New Carry Pick Up adalah tenaga dan torsi yang mengagumkan. New Carry Pick Up mengusung mesin K15B-C dan DOHC 16 Valve dengan kapasitas 1.500 cc. Respon mesin luar biasa, dengan beban setengah ton, kendaraan ini begitu enteng saat berakselerasi. 

Apalagi jalur yang dipilih sangat beragam, mulai dari jalur berliku dan menanjak yang meliputi area perkebunan kelapa sawit di Pelaihari, dan kawasan wisata Kiram yang meliputi Gunung Mawar dan Villa Paman Birin dalam kegiatan Fun Rally Challenge.

Kontur medan juga bervariasi tidak hanya aspal, tetapi juga tanah dan jalur berbatu. Kondisi ini sangat ideal untuk menguji performa mesin air intake dan kekuatan bumper depan, serta ground clearance.

Lebih hebat lagi, saat melewati tanjakan dengan kemiringan eksrim, anda akan terkagum dengan posisi gigi 2, New Carry mulus menanjak layaknya berjalan di jalanan datar.

Bintang 5 kami berikan untuk New Carry Pick Up soal performa mesin. Lalu bagaimana dengan kenyamanan kabin?

Kenyamanan Kabin

Kabin New Carry Pick Up makin optimal dengan kapasitas jumlah penumpang 3 orang. Penumpang bisa menikmati hiburan melalui fitur Head Unit 1 Din dan fitur split seat yang dapat disesuaikan dengan postur tubuh pengendara.

Tanpa melebih-lebihkan, berada di dalam kabin terkesan seperti anda tidak sedang berada di sebuah mobil Pick Up. AC nya dingin, fitur entertainment dengan kualitas suara yang clean sehingga kita bisa menikmati musik favorit. 

Kesimpulan: Layak Jadi Raja Kendaraan Niaga

Kesimpulannya, konsep ILMU (I: Irit bensin dan perawatan, L: Lama umur pakainya, M: Muat banyak, U: Untung di ujung) benar-benar menjadi identitas New Carry Pick Up. Jadi sangat masuk akal kalau Suzuki mampu mencatatkan penjualan fantastis untuk model New Carry Pick Up.

Bahkan untuk area Kalimantan Selatan sendiri, New Carry Pick Up menjadi raja kendaraan niaga. Hal ini didukung dengan data penjualan periode Januari–Mei 2019, New Carry Pick Up memuncaki posisi teratas di Kalimantan Selatan dengan raihan pangsa pasar sebesar 72,2% di segmen kendaraan niaga ringan. (adr) 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo