mobilinanews

Kisah Sukses Pengusaha Kain Sasirangan Banjarmasin Bersama New Carry Pick Up

Jum'at, 12/07/2019 11:22 WIB
Kisah Sukses Pengusaha Kain Sasirangan Banjarmasin Bersama New Carry Pick Up
H Muhidin bersama putranya Rahmani, founder dari Rahmani Sasirangan Banjarmasin

mobilinanews (Banjarmasin) - Sebuah kendaraan niaga sangat dibutuhkan bagi pengusaha kecil dan menengah dalam mengembangkan bisnis mereka. Tidak jarang, kendaraan niaga memiliki arti penting bagi para pebisnis.

Tidak terkecuali untuk H. Muhidin dan putranya, Rahmani yang menjalankan bisnis produksi kain tradisional Indonesia, motif sasirangan dari suku Banjar Kalimantan Selatan.

H. Muhidin dan Rahmani memiliki cerita inspiratif bagaimana sebuah kendaraan niaga Suzuki menjadi saksi perkembangan bisnis mereka.

Bagi pebisnis, indikator pentinh dalam memilih kendaraan niaga pastinya efisiensi dan efektivitas serta ketangguhan mesin, dan perawatan yang murah. Hal inilah yang menjadi alasan bagi Rahmani memilih Suzuki Carry Pick Up.

"Kami sudah menggunakan mobil-mobil Suzuki sejak awal kami memulai usaha dan saat ini kami memiliki empat unit Suzuki Carry Pick Up yang mendukung kegiatan usaha sehari-hari. Selain memiliki performa tangguh dan mesin irit, onderdil Carry Pick Up mudah didapat dan perawatannya di sini cukup mudah," ujar Rahmani, pendiri dan pengusaha Rahmani Sasirangan.

Lebih lanjut, Rahmani mengatakan kendaraan niaga merupakan sebuah aset. Karena itu, ia pun tak pinggir panjang untuk membeli generasi terbaru dari Carry Pick Up yakni New Carry Pick Up.

Brand Suzuki Carry sendiri juga sudah sangat melekat bagi keluarga Rahmani. Jauh sebelum merintis bisnis, sang ayah, H. Muhidin, masih menjadi pengemudi Carry yang digunakan sebagai angkutan kota. Selang beberapa tahun setelahnya, H. Muhidin membuka usaha jual-beli mobil Jimny hingga memiliki 40 unit Jimny dan mendapat julukan Muhidin Jimny dari para konsumennya di Banjarmasin.

Kegemaran keluarga H. Muhidin terhadap mobil-mobil Suzuki terus berlanjut dengan kepemilikan Suzuki Ertiga, Ignis hingga Scross dan Carry Pick Up yang saat ini digunakan untuk kepentingan pribadi dan usahanya.

Kisah Rahmani dengan kendaraan Suzuki juga mendapatkan apresiasi dari PT Suzuki Indomobil Sales (IS).

Roy Astungkoro selaku Head of Digital Marketing PT SIS menyatakan sangat bangga Suzuki Carry Pick Up tumbuh dan memberikan kehidupan yang lebih baik untuk konsumen.

"Pembuktian positif dirasakan para konsumen dan kemauan produsen untuk melangkah lebih jauh dalam mengembangkan usahanya. Testimoni terhadap keunggulan Carry Pick Up seperti yang telah diungkapkan oleh Pak Rahmani menunjukkan bahwa konsep ILMU yang diterapkan pada Carry Pick Up dapat dibuktikan pada setiap perjalanan usaha yang dilaluinya, semoga keuntungan yang dirasakan Pak Rahmani dalam menggunakan Carry Pick Up juga bisa dirasakan pengusaha lainnya," beber Roy.

Sekedar informasi, New Carry Pick Up merupakan raja kendaraan niaga ringan di Banjarmasin dan Kalimantan Selatan. Pada periode Januari–Mei 2019, penjualan Carry Pick Up memuncaki posisi teratas di Kalimantan Selatan dengan raihan pangsa pasar sebesar 72,2% di segmen kendaraan niaga ringan. 

Artinya tentu masih banyak konsumen-konsumen lain dengan cerita yang tidak kalah menarik dibanding Rahmani. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo