mobilinanews

Canggih, All New Mazda 3 Pakai Fitur Keselamatan Aktif Terbaru

Sabtu, 13/07/2019 21:58 WIB
Canggih, All New Mazda 3 Pakai Fitur Keselamatan Aktif Terbaru
Dimana pengemudi dapat mengendarai mobil secara aman dan nyaman dengan kepercayaan diri yang tinggi. (anto)  

mobilinanews (Jakarta) – Generasi terbaru All New Mazda 3 telah mengalami berbagai penyempurnaan di segala aspek.

Selama dua hari (10-11/7/2019), Mobilinanews berkesempatan mencoba langsung dua model All New Mazda 3; Sedan dan hatchback yang kini telah pakai fitur keselamatan aktif terbaru.

Jaminan keselamatan berkendara All New Mazda 3 merupakan filosofi keselamatan milik Mazda untuk memaksimalkan kondisi berkendara.

Dimana pengemudi dapat mengendarai mobil secara aman dan nyaman dengan kepercayaan diri yang tinggi. 

Salah satunya teknologi  i-ACTIVSENSE juga telah dikembangkan yang merupakan pengendali semua fitur keselamatan di mobil-mobil Mazda.

Yang terbaru, Mazda Radar Cruise Control (MRCC) menggunakan radar gelombang millimeter untuk mengukur kecepatan dan jarak aman ke mobil di depannya dan secara otomatis mengontrol kecepatan kendaraan.

Fitur ini bekerja dalam kisaran kecepatan yang telah ditentukan mulai dari 30 km per jam, MRCC secara otomatis menyesuaikan dan mempertahankan jarak aman dengan mobil di depannya.

Sehingga mampu mengurangi sebagian beban pengemudi pada perjalanan panjang seperti misalnya di jalan tol.

Cara kerjanya, cukup aktifkan cruise control dan setting pada kecepatan yang kita inginkan, secara otomatis kecepatan mobil akan ditahan pada kecepatan tersebut.

Menariknya, jarak minimal mobil dengan kendaraan di depan juga bisa diatur, mulai 25 – 40 meter. Jika kendaraan di depan memperlambat laju, maka secara otomatis All New Mazda 3 akan mengurangi kecepatan secara otomatis menyesuaikan jarak minimal yang telah diatur tadi.
 
Sistem ini juga dilengkapi dengan Distance Recognition Support System (DRSS) yang secara visual menunjukkan jarak dengan mobil di depannya.

Tujuannya untuk mempertahankan kewaspadaan pengemudi akan pentingnya keselamatan. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo