mobilinanews

Kejurnas Balap Motor Digelar Di Sentul Dengan Spec Down

Senin, 03/08/2015 09:13 WIB
Kejurnas Balap Motor Digelar Di Sentul Dengan Spec Down
Foto : budsan/mobilinanews
Kenangan Fadli (paling kanan) di podium kelas Supersport 600 cc seri 1 lalu. Akankah Yudhistira merajalela sendiri?

mobilinanews.com (Jakarta) – Teka-teki Kejurnas balap motor seri 2 terjawab sudah. Pelaksanaan 8-9 Agustus 2015 di sirkuit Sentul Internasional, Bogor. Sesuai scheedule yang disusun PP IMI.

“Ya akan dilangsungkan on scheedule yang pernah disampaikan PP IMI. Ini gabungan kejurnas IRS  seri 2 dan Indoprix seri pertama. Jadi ada kelas motorsport dan kelas bebek. Pelaksananya sama dengan seri satu lalu,” ujar Frans Tanujaya, kabid olahraha roda dua PP IMI kepada mobilinanews.

Yang dimaksud adalah PP IMI dan Organizing Committee memakai Stevi Gunardi yang selama ini menjadi pelaksana event IRS di Sentul. Ditambahkan lagi oleh Frans, kali ini dibebaskan uang pendaftaran untuk peserta Indoprix sebagai kompensasi dihapusnya subsidi untuk pebalap.

Sedang peserta kelas IRS tetap membayar pendaftaran seperti biasa. Disebutkan Frans, balapan akan menarik dan diperkirakan tetap seru apalagi dua kutub yakni bebek dan motorsport digabung.

Yang membedakan, kali ini tidak ada live tv seperti yang dilakukan Indoprix selama 7 tahun terakhir. “Ya, itu yang masih belum bisa. Ada kemungkinan siaran tv, tapi taping delay. Mahal bos kalau live tv,” ungkap mantan crosser nasional itu.

Namun itulah kelebihan Indoprix selama ini. Dengan siaran langsung balapan itu bisa ditonton puluhan juta orang di seluruh Indonesia. Dan secara gebyar, penyampaian informasi dan disukai pihak sponsor.

Maka kini dengan hanya siaran ulang  --itupun kalau jadi – boleh dibilang kejurnas balap motor kali ini menjadi spec down alias turun kelas.

Toh, kejurnas balap motor bakal tetap menarik. Termasuk memprediksi, siapa bakal menjadi raja Indoprix tahun ini? Sedang di IRS, siapa bakal bisa menggantikan dominasi  M Fadli Imamuddin yang masih terbelit cedera kaki kirinya?

Jadwal Race

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo