mobilinanews

XPANDER Jadi Mobil Rally, Ini Rahasia Racikan Rifat Sungkar dan MMKSI

Minggu, 21/07/2019 18:53 WIB
XPANDER Jadi Mobil Rally, Ini Rahasia Racikan Rifat Sungkar dan MMKSI
Mitsubishi XPANDER AP4 siap berkompetisi di ajang rally nasional dan internasional

mobilinanews (Jakarta) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendukung pengembangan produk Mitsubishi XPANDER untuk dijadikan mobil balap khususnya untuk cabang balap rally.

Tidak tanggung-tanggung, MMKSI pun menjadi momen Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 untuk meluncurkan XPANDER Rally Team, Minggu (21/7) di ICE, BSD, Tangerang. Sesuai namanya, tim ini mengandalkan model MPV Mitsubishi XPANDER sebagai armada melibas lintasan.

“Mitsubishi Motors Indonesia bersemangat untuk mendukung XPANDER Rally team dalam ajang AP4 rally. Ini merupakan kesempatan untuk memberikan referensi kepada pengguna XPANDER mengenai modifikasi terkini yang dapat dilakukan kepada XPANDER tentunya sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku baik dari sisi pabrikan maupun regulasi pemerintah," ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Tak hanya itu, lewat XPANDER Rally Team, Mitsubishi ingin menunjukkan kepada konsumen kalau Mitsubishi XPANDER memiliki kemampuan melebihi ekspektasi konsumen.

"Keikutsertaan XPANDER dalam ajang AP4 menjadi bukti bahwa kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dibuat sesuai dengan tujuan utamanya untuk mendukung keinginan dan ambisi penggunanya," lanjut Nakamura.

Lebih lanjut, Rifat Sungkar yang juga menjadi salah satu inisiator pengembangan XPANDER AP4 ini menjelaskan bahwa keinginannya untuk memboyong XPANDER ke lintasan balap juga bukan tanpa alasan.

Berdasarkan pengetahuan Rifat, sasis yang digunakan XPANDER mengadopsi konstruksi dari Mitsubishi Lancer Evo X yang menjamin handling mobil ini akan sangat baik ketika digunakan. Handling yang baik ini juga didukung oleh cross weight XPANDER AP4 yang hampir setara di bagian depan dengan belakang.

"Cross weight yang hampir setara akan membuat titik berat XPANDER menjadi sempurna. Ini adalah salah satu ramuan utama dari sebuah mobil kompetisi, khususnya reli,” jelas Rifat.

Lewat XPANDER AP4, Rifat dan MMKSI berambisi untuk menjadikan kendaraan XPANDER tak hanya menjadi juara di segmen MPV, akan tetapi juga sebagai mobil juara di kompetisi balapan sesungguhnya.

“Harapan saya dan MMKSI adalah agar XPANDER AP4 tak hanya juara sebagai mobil keluarga atau operasional namun juga juara di setiap kompetisi yang diiktui dengan R&D yang sangat serius yang telah dilakukan beberapa waktu terakhir,” pungkas Rifat. (adr)

Spesifikasi XPANDER AP4:

  • Engine: Mitsubishi 4B11 destroked and sleeved (1600cc)
  • Horse Power :350 HP
  • Torque: 410 ft/lbs 
  • Wheels: 15 x 7 Speedline 
  • Tire: Dellium RG4 
  • Weight Distribution: 55/45
About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo