mobilinanews

Wow, Rizal Sungkar Raih Podium 3 Kejurnas Reli Andalkan Rem Tangan

Selasa, 30/07/2019 12:49 WIB
Wow, Rizal Sungkar Raih Podium 3 Kejurnas Reli Andalkan Rem Tangan
Rizal Sungkar dan Edwin Nasution (kiri) bersama Subhan Aksa dan Ryan Nirwan di podium kemenangan Rally of Indonesia 2019. (foto : rft motorsport)

mobilinanews (Jakarta) – Tampil sebagai salah satu pereli unggulan, Rizal Sungkar sempat mengalami rem blong setelah 2 kali overshoot pada Rally of Indonesia di Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (28/7/2019).

Itu terjadi ketika memasuki Special Stage (SS) 2 pada hari Minggu untuk menyelesaikan total jarak 63 km.

Akibatnya, Rizal yang kali ini berpasangan dengan navigator Edwin Nasution dan menggeber Mitsubishi Lancer Evo X mengandalkan rem tangan guna selesaikan 3 SS terakhir.

Dengan segala keterbatasan, Rizal pantang menyerah. Ia terus berjibaku hingga finish di posisi ketiga setelah Subhan Aksa/Mago Sarwono dan Ryan Nirwan/Garindra Kusuma.

"Berat juga harus jalan hanya dengan handbrake. Tetapi, kami terus push. Kami tak akan menyerah hingga finish. Alhamdulillah, akhirnya masih bisa raih podium 3," ujar Rizal.

Salah satu yang membuat pereli andalan tim Fastron RFT Motorsport ini tetap semangat, karena sejak SS pertama sudah cukup kencang dan kompetitif. Jadi, adik kandung Rifat Sungkar ini  memilih terus bertahan di jalur kemenangan

Yang menyenangkan lagi, penyerahan piala sebagai juara ketiga dilakukan langsung Ria Sungkar  yang adalah ibundanya.

Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Reli dan Sprint Reli Ikatan Motor Indonesia Pusat mengaku bangga Rally of Indonesia kali ini sukses digelar.

"IMI sangat senang melihat penampilan 2 hari Rally of Indonesia yang juga rd 2 APRC 2019 dari seluruh aspek, baik penyelenggaraan yang terkoordinasi optimal dan peserta reli yang menunjukkan progress menggembirakan," ujar Rifat.

Sadikin Aksa, Ketua IMI Pusat yang hadir di Deli Serdang mengaku gembira melihat 2 event sekaligus ini begitu ramai peserta dan mendapat antusias penonton.

"Terima kasih kepada Rifat Sungkar selaku komisi reli yang akhirnya bisa mengembalikan APRC ke Indonesia lagi," ungkap Ikin –sapaan akrab Sadikin – yanh memang seorang pereli.

Ikin pun tak bisa menutupi rasa bungahnya melihat euforia penonton mengingatkan pada 1996 saat kejuaraan dunia WRC di gelar di Sumatera Utara.

“Dan lagi, dengan peserta mencapai 63 pereli ini sebuah prestasi luar biasa. Lanjutkan,” pesan Ikin. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo