mobilinanews

Tim Indonesia Siap Fight di Asia Cross Country Rally 2019 dengan Formasi Baru

Kamis, 01/08/2019 20:55 WIB
Tim Indonesia Siap Fight di Asia Cross Country Rally 2019 dengan Formasi Baru
Indonesia Cross Country Rally Team siap berlaga di AXCR 2019 yang akan berlangsung di Thailand dan Myanmar

mobilinanews (Jakarta) - Kejuaraan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2019 akan kembali bergulir. Seperti biasa, tim Indonesia juga akan kembali ikut serta yang akan diwakili oleh INDONESIA CROSS COUNTRY RALLY TEAM.

INDONESIA CROSS COUNTRY RALLY TEAM akan menurunkan 2 mobil dan 2 motor. Untuk tim mobil dihuni oleh Memen Harianto, yang telah mengikuti AXCR sejak tahun 2017.

Tahun ini Memen berpasangan dengan Rimhalsyah, sedangkan pembalap lainnya adalah Wijaya Kusuma Subroto yang akan didampingi oleh Lody Natasha.

Sementara itu, untuk divisi motor Indonesia Cross Country Rally Team diwakili oleh Rudy Poa bersama Fathir Muchtar. Bagi Rudy Poa, AXRC 2019 merupakan ajang kelima yang telah diikutinya.

Dengan pengalamannya, Rudy Poa punya kans untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada AXCR 2019.

“Kali ini terdapat dua nama baru dalam team, namun lainnya merupakan mereka yang telah mengikuti ajang AXCR. Saya berharap dengan seluruh persiapan hingga latihan menjelang berlaga dan tentunya dukungan para sponsor dapat membuat kami meraih prestasi dalam ajang AXCR 2019,” jelas Rudy Poa yang merangkap sebagai tim manager Indonesia Cross Country Rally Team, Kamis (1/8/2019) di Plaza Mandiri, Gatot Subroto, Jakarta.

Untuk mobil yang digunakan Memen Harianto dan Rimhalsyah adalah Jeep Tubular Custom, sedangkan Wijaya Kusuma bersama Lody Natasha mengendarai mobil Suzuki Jimny JB33.

Pada divisi motor, baik Rudy Poa maupun Fatir mengandalkan KTM 690 Enduro.

Tim Indonesia nantinya akan bersaing melawan pembalap dari 8 negara dengan jumlah total 65 mobil dan 34 motor.

Mengawali lomba dengan titik start di Pattaya pada 11 Agustus dan finish di Naypyitaw (Myanmar).

Balapan terbagi dalam 6 Leg meliputi Pattaya – Nakom Nayok, Nakom Nayok – Kamphaeng Phet, Kamphaeng – Mae Sot, Mae Sot melintasi perbatasan menuju Myanmar (Hpa An) , Hpa An – Taungoo, Taunggo – Naypyitaw - Myanmar (Finish).

Tim Indonesia rencananya akan tiba secara bertahap pada 5 Agustus 2019 dan melakukan persiapan ulang, proses registrasi dan scrutineering, sebelum memulai balapan pada 11 Agustus 2019.

Tahun ini Indonesia Cross Country Rally Team didukung beberapa sponsor antara lain Bank Mandiri, JNE dan Furukawa Battery Indonesia, dan Maxxis.

Selain dua pembalap motor dari Indonesia Cross Country Rally Team, juga terdapat tiga pembalap motor lainnya asal Indonesia yang juga ikut serta dalam AXCR 2019.

Mereka adalah Edi Sudarmadi dari Banjarmasin Kalsel (KTM 500EXC), Heri Cahyono dari Malang (KTM 690 ENDURO) dan Mufti - Bogor (KTM 450EXC).

Kejuaraan Asia Cross Country Rally (AXCR) sudah digelar sejak tahun 1996.

Tahun ini adalah tahun ke 24 diselenggarakannya Asia Cross Country Rally dan Indonesia sudah mengikuti event ini sebanyak 5 kali di mana motor ikut berpartisipasi sebanyak 5 kali dan mobil berpartisipasi sebanyak 3 kali. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo