mobilinanews

Rio R Bramantio Jadi Pembalap Karena Tertular Virus Tetangga

Kamis, 15/08/2019 14:10 WIB
Rio R Bramantio Jadi Pembalap Karena Tertular Virus Tetangga
Rio (kanan) dan Rian (dalam mobil), geluti drag race dan balap mobil. (foto : perfourm)

mobilinanews (Surabaya) – Cerita menarik dan unik disampaikan Rio R. Bramantio, pembalap mobil yang tengah naik daun dari tim AP Speed.

Ternyata jika kemudian Rio menggeluti ajang drag race, lalu balap mobil, karena tertular virus dari tetangganya yang menyukai modifikasi mobil.

“Awalnya karena ada tetangga yang suka modif mobil. Lalu, saya diajak kumpul sama temen-temen di bengkel dan akhirnya suka deh dengan dunia otomotif,” buka Rio kepada mobilinanews.

Saat itu, 2011, masih duduk di bangku SMA kelas 1. Dan drag race adalah cabang olahraga pertama yang diterjuni Rio.

Honda Estilo bermesin D series menjadi menjadi pilihan Rio dan Rian adiknya mengikuti kejuaraan drag race 201 meter di Kalijudan, Surabaya.

“Kami menggunakan 1 mobil dan gantian makenya (nomor start berbeda). Karena sayang dan kami anggap bersejarah, Estilo itu masih ada dan sedang dalam develop untuk swap engine K Series,” senyum Rio.

Tentang mobil Estilo tersebut, juga memiliki cerita tersendiri. “Adalah hadiah dari orang tua karena saya berhasil masuk kuliah di Unair (Universitas Airlangga) Surabaya,” ungkapnya.

Yang membuat ayah 2 anak terus bersemangat melakoni hobinya, karena mendapat support dari orang tuanya.

“Iya betul sekali khususnya ibu, mensupport kami berdua. Maklum saja, karena dulu kami tinggal tidak satu rumah dengan bapak Ibu. Mereka di Jakarta, kami di Surabaya,” tuturnya.

Sekarang pun orang tua juga masih support. Hanya kadang juga mengingatkan agar balapannya dikurangi mengingat sudah berkeluarga.

Selain itu, keluarga juga mendukung penuh. Malah di seri 3 ISSOM kemarin, istri dan anaknya support langsung ke sirkuit Sentul.

“Jadi, rasanya lebih bersemangat, pengin cepat-cepat finish, juara naik podium lalu nyamperin mereka (istri dan anak),” pungkas Rio. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo