mobilinanews

Test Drive Nissan Note e-POWER: Cocok untuk Kemacetan

Senin, 09/09/2019 18:01 WIB
Test Drive Nissan Note e-POWER: Cocok untuk Kemacetan
Dengan segenap fitur ini, Nissan Note e-POWER dinilai cocok untuk kemacetan khas Ibukota. Kapan ya bisa dijual di Indonesia? (anto)

mobilinanews (Karawang) - Atas undangan PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Mobilinanews berkesempatan mencoba performa dari Nissan Note berteknologi e-POWER di trek khusus, Proving Ground Bridgestone Indonesia di Karawang, Jawa Barat pada Senin (9/9/2019).

Teknologi pada mobil yang didatangkan langsung dari Jepang ini menggabungkan motor listrik 100% dengan mesin bensin yang mengisi daya baterai motor listrik. 

Karena roda-roda mobil ini selalu ditenagai oleh motor listrik, pengemudinya akan merasakan pengalaman mengemudi dengan akselerasi instan khas mobil listrik penuh.

Mirip seperti kendaraan listrik pada umumnya tanpa perlu mengisi ulang daya listrik dari perangkat eksternal.

Nissan Note dengan teknologi e-POWER ini mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar yang mencapai 37,2 km / liter tanpa memerlukan pengisian daya listrik.

Karena kehadiran mesin bensin kapasitas 1.200 cc yang digendongnya murni untuk menggerakkan generator guna menghasilkan suplai daya listrik.

Suplai daya listrik yang ditampung baterai voltase tinggi menyalurkan daya listrik yang diisi pada baterai bertugas menyuplai energi kepada inverter.

Selanjutnya menggerakkan motor listrik pada roda depan, dimana Nissan Note e-POWER mengandalkan penggerak roda depan.

Ada teknologi terbaru yang diperkenalkan Nissan, yakni fitur e-Pedal, yang memungkinkan pengemudian dengan satu pedal. 

Cara kerjanya ketika pedal gas ditekan pada kecepatan tertentu lalu dilepas, selanjutnya e-Pedal akan bekerja mengurangi kecepatan secara spontan mendorong kinerja pengereman.

Fitur ini dinilai cocok dengan kondisi kemacetan di Indonesia yang mengharuskan kendaraan melaju ‘stop and go’.

Dengan segenap fitur ini, Nissan Note e-POWER dinilai cocok untuk kemacetan khas Ibukota. Kapan ya bisa dijual di Indonesia? (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo