mobilinanews

Kereeen, Avan Abdullah Raih P1 Perdana di HJSC 2019

Senin, 11/11/2019 20:46 WIB
Kereeen, Avan Abdullah Raih P1 Perdana di HJSC 2019
Avan Abdullah (tengah) diapit Zharfan Rahmadi dan Benny Santoso di podium kelas Master HJSC 2019.

mobilinanews (Sentul) –  PT Honda Prospect Motor kembali menggelar ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) yang telah memasuki seri keenam pada Minggu, 10 November 2019.

Pada seri kali ini, untuk pertama kalinya Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage Racing meraih juara pertama di kelas Master, setelah sukses mencetak  waktu tercepat 26 menit 4,913 detik.

Pembalap kelahiran Gorontalo, 13 Februari 1983 ini pertama kali mulai debutnya di dunia balap sejak tahun 1990-an.

Avan pertama kali bergabung dalam balap turing full seri yang didukung Bank BJB mengandalkan Honda Jazz GK5 pada tahun 2017.

Sebelumnya, pembalap telah mencatatkan beberapa prestasi antara lain Juara 1 JSTC class 2.000 cc, Juara 1 Rising Star OMR dan Juara 1 Rising Star Gokart Senior. 

"Alhamdulillah, improve dan progress terus terjadi berkat selalu melakukan perbaikan setiap seri. Jelang seri 6, meski udah P3 di seri 5, saya merasa suspensi masih bisa diperbaiki dan ditingkatkan. Dan itu fokus saya dan tim Delta Garage," ungkap Avan. 

Dengan berhasil menjadi juara 1 kelas Master, Avan yang tinggal di bilangan Condet, Jakarta Timur, kini berada di posisi dua klasemen di bawah Zharfan Rahmadi. 

Bagaimana hadapi seri penentuan di street race BSD City GP, 1 Desember mendatang?

"Pertama saya akan diskusi di tim, mencoba trek baru di BSD City GP lalu menentukan settingan yang cocok terkait suspensi. Insyaallah, semua bisa lancar," lanjut Avan. 

Target juara umum? 

"Semua pembalap pasti menginginkan juara,  dan jika peluang itu terbuka, why not. Tapi paling utama, saya akan menyiapkan diri sebaik mungkin hadapi BSD City GP, " senyum Avan. 

Juara Zharfan Rahmadi dari tim Banteng Motor Sport menduduki posisi kedua dan Benny Santoso sebagai juara ketiga. (bs) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo