mobilinanews

Kaleidoskop ISSOM 2019: Pertama Kalinya Avila Bahar Finish di Depan Sang Ayah

Senin, 30/12/2019 18:07 WIB
Kaleidoskop ISSOM 2019: Pertama Kalinya Avila Bahar Finish di Depan Sang Ayah
Dari kiri Toshio Obara, Memet Djumhana, Demas Agil, Haridarma Manoppo dan Avila Bahar. (Foto : bs)

mobilinanews (Bogor) - Banyak momen seru yang terjadi selama gelaran Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019.

Dari banyak momen yang terjadi salah satu yang tercatat paling mengejutkan adalah keberhasilan putra Alvin Bahar, yakni Avila Bahar yang mampu finish di depan sang Ayah.

Kejadian ini terjadi di Seri 1 ISSOM 2019 yang berlangsung awal April 2019. Avila yang memperkuat tim ABM Motorsport tampil di kelas bergengsi kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) sebagai penantang dua tim pabrikan antara lain Toyota Team Indonesia (TTI) dan Honda Racing Indonesia (HRI) yang diperkuat sang Ayah, Alvin Bahar.

Avila mengakhiri balapan di posisi ketiga dibelakang duo TTI Haridarma Manoppo dan Demas Agil. Perebutan posisi ketiga antara Avila melawan Alvin Bahar berhasil dimenangkan Avila.

“Seru, aku lumayan beruntung. Kemaren pas qtt sempat salah ban terus dapat posisi ke-6. Terus Papa kan ganti mesin jadinya papa start paling belakang dan aku startnya naik jadi posisi 5,” cerita Avila.

“Start balapan cukup bagus langsung nyusul dua mobil. Di tengah-tengah balapan Papa sempat nyusul dari belakang terus nempel-nempel dan lumayan tegang tapi aku do the best aja,” lanjut siswa SMA Bakti Mulya 400.

Mengomentari keberhasilannya finish di depan sang Ayah Alvin Bahar, Avila berkilah kalau dirinya hanya beruntung.

“Menurut aku sih cuma beruntung aja, karena Papa kan habis ganti mesin jadi nggak se fit pas QTT. Aku sih all out aja yang akhirnya bisa nyusul papa. Mobil juga setingannya enak banget,” beber Avila.

Sementara itu Alvin Bahar sendiri di balapan seri 1 harus berjuang keras karena start dari posisi paling buncit. Ia sempat merangsek naik ke posisi ketiga sebelum akhirnya diambil alih putranya Avila Bahar.

Alvin sendiri harus puas finish di posisi keempat tepat di belakang Avila. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo