mobilinanews

MMKSI Belum Tertarik Jadikan Mitsubishi Xpander Sebagai Taksi

Minggu, 09/02/2020 19:20 WIB
MMKSI Belum Tertarik Jadikan Mitsubishi Xpander Sebagai Taksi
Selain yang sudah ke Garuda Indonesia, ada juga ke perbankan, seperti Bank Mandiri, tiap tahun pencapaian Xpander di pasar Fleet meningkat terus. (anto)

mobilinanews (Ubud) – PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berencana akan membawa Xpander lebih menyasar pasar fleet (komersial).

“Jadi dua tahun ini kami masih fokus di retail, untuk memenuhi inden,” ujar Imam Choeru, Head of Sales and Marketing PT. MMKSI.

Hal ini disampaikannya kepada Mobilinanews di sela kegiatan Mitsubishi #AyoGasTerus Media Adventure 2020 di kawasan Ubud, Bali pada Selasa (4/2/2020) malam.

“Di pasar Small MPV ini kuenya masih cukup besar untuk Fleet. Kita sedang fokus untuk garap fleet customer supaya meningkatkan volume,” ungkapnya. 

Menurut Imam, di pasar Fleet masih banyak prospek yang akan digarap MMKSI. “Selain yang sudah ke Garuda Indonesia, ada juga ke perbankan, seperti Bank Mandiri, tiap tahun meningkat terus,” tambahnya. 

Muncul juga wacana, selain pasar Fleet, Mitsubishi Xpander bisa dijadikan sebagai armada taksi, namun sepertinya pihak MMKSI belum tertarik.

“Ke arah taksi belum. Karena policy manajemen belum ke arah sana. Fleet masih besar, masih ada pasar yang belum kita garap, kita fokus ke sana,” lanjut Imam.
 
Imam memaparkan, data Gaikindo lebih dari 50% adalah segmen Fleet untuk low MPV, sementara perolehan Xpander di segmen tersebut baru sekitar 15%. 

Menurutnya, di segmen ini dari total penjualan 60.000 unit, Xpander baru mencatatkan sekitar 9.000 unit saja. 

“Kue di Fleet cukup besar, ada yang belum kita garap secara serius. Kemarin fokusnya di retail saja. Karena dealer kami banyak yang punya rental company,” ungkapnya.
 
Jadi, siap-siap nih, akan lebih banyak melihat Mitsubishi Xpander dipakai sebagai armada operasional perusahaan. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo