mobilinanews

Franz Tost : Tidak Adil Memulai Musim F1 Saat Virus Corona Merebak

Minggu, 01/03/2020 15:59 WIB
Franz Tost : Tidak Adil Memulai Musim F1 Saat Virus Corona Merebak
AlphaTauri, tim F1 yang disuplai mesin Honda kecewa jika dilarang ikutan balap di Australia.

mobilinanews (Jakarta) - Franz Tost, Kepala Tim AlphaTauri, menanggapi kabar virus corona yang masih menjangkit beberapa negara. Menurutnya, tidak adil ketika masih ada beberapa negara yang membatasi akses bagi mereka.

Meskipun timnya tidak terkena dampak dari pembatasan terkait virus corona, namun Franz Tost, tetap membuat balapan akan terasa sulit.

Salah satu dampaknya adalah Honda, yang menyuplai mesin untuk AlphaTauri. Di Jepang, memang tengah diberlakukan pembatasan keluar masuk terkait virus corona tersebut.

"Kita akan pergi ke Australia. Ini negara yang bagus. Kami ingin memiliki grand prix. Hingga kini, saya tidak berharap akan ada masalah. Semuanya berubah setiap jam, dan ini membuat menjadi sulit," ujar Tost, seperti dilansir planetF1.com.

Baca juga: Dikarantina Gegara Corona, Pembalap Ini Gagal Ikut Tes F2 di Bahrain

Sebagai orang yang besar di dunia Formula 1, Tost, merasa ini adalah sebuah kerugian. Pasalnya, semua orang bisa saja tertahan lantaran ada kewaspadaan terkait virus corona.

Seperti yang dialami pembalap Formula 2, Christian Lundgaard, yang harus dikarantina terkait virus tersebut.

"Jika tim tidak bisa datang karena alasan apa pun, saya belum memikirkan hal ini. Saya juga bukan pembuat keputusan, maka saya pikir itu tidak adil untuk memulai musim, karena ini adalah kerugian besar, siapa pun itu," tambahnya.

Sementara itu, ketika nantinya ada anggota timnya yang tidak bisa mengikuti balapan perdana di Australia, tentu ia kecewa lantaran anggota tim akan berkurang. Tetapi, ia telah menyiapkan rencana terkait hal tersebut.

"Jika saya diberi tahu dengan benar, orang-orang yang datang dari Italia memiliki pemeriksaan medis. Dan, jika mereka tidak sakit dan tidak memiliki coronavirus, maka mereka tentu saja dapat bekerja di sana," tandas Franz Tost. (fikmazi)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo